oleh

Tim Basarnas Berhasil Evakuasi KM Bahari Indonesia di Perairan Laut Jawa

LENSAPENA | Tim Basarnas yang berada KN SAR Wisnu dan KN Alugara telah menemukan bangkai KM Bahari Indonesia yang terbakar di Perairan Laut Jawa, Rabu 22 Juli 2020 sekitar pukul 9:00 WIB pagi. Posisi bangkai kapal tersebut telah bergeser ke arah barat laut dengan jarak sekitar 18 Nm dari lokasi terbakarnya kapal tersebut.

“Kondisi kapal masih terapung dengan api sudah padam kemudian kita lakukan penyisiran pada kapal tersebut dan didapat hasil sudah tidak ada korban lagi yang dievakuasi,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator) dalam operasi SAR, Hendra Sudirman.

Ia juga mengungkapkan, hingga saat ini Basarnas masih terus melakukan pemantauan terhadap pergerakan KM Samudera Jaya Abadi hingga korban KM Bahari Indonesia tiba di Pelabuhan Sukabangun Ketapang.

Dikatakan pula, ada tiga unsur SAR Laut dikerahkan di lokasi kejadian, yaitu KN SAR Wisnu (Basarnas), KN Alugara (KPLP), dan KM Bahari 3. Ketiga unsur ini m melakukan evakuasi terhadap penumpang KM Bahari Indonesia yang terbakar saat melakukan perjalan dengan rute Jakarta-Pontianak.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE