oleh

Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Bocah Tenggelam di Banjir Kanal Barat

LENSAPENA | Tim SAR gabungan menemukan jasad bocah 13 tahun bernama Herul Faqih yang tenggelam di Banjir Kanal Barat, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Korban ditemukanbpada Rabu 22 Juli 2020 sekitar pukul 15:00 WIB.

Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian yaitu pada radius 500 meter. Jasad korban kemudian dievakuasi menuju rumah duka di Jalan Kampung Kramat RT 008/RW 009, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol, Jakarta Barat.

“Berkat upaya yang maksimal serta sinergi yang baik dari tim SAR gabungan dari pagi hingga sore ini akhirnya korban kita temukan,” ujar Hendra Sudirman selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator) dalam operasi SAR.

Ia juga mengungkapkan turut berbelasungkawa terhadap keluarga korban atas musibah yang menimpa.

Ia juga menjelaskan, pada pencarian ini puluhan personil SAR gabungan melakukan upaya pencarian dengan membagi area pencarian menjadi tiga, dimana SRU pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan rubber boat hingga radius 4,5 kilometer dari lokasi kejadian, kemudian SRU kedua melakukan pencarian dengan pengamatan secara visual melalui jalur darat dari lokasi kejadian hingga sejauh 2 kilometer, dan SRU ketiga melakukan pencarian dengan proses penyelaman hingga radius 10 meter.

Operasi SAR ini melibatkan unsur SAR gabungan yang terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Damkar Jakarta Barat, Dompet Dhuafa, Human Initiative, Korgad Rescue, Oi Crisis Center, Disaster Tambora, Pala Baja, PMI Jakarta Barat, Squad PBI, ACT, KCR, BTB BAZNAS, SHABAWANA, dan masyarakat setempat.

Untuk diketahui korban tenggelam ketika sedang berenang di Banjir Kanal Barat pada Selasa 21 Juli 2020 sekitar pukul 16:30 WIB. Saat itu korban berusaha meloncat ke dalam kali tersebut hingga akhirnya tenggelam dan jasadnya ditemukan pada hari ini.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE