oleh

Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tenggelam di Sungai Citarik Sukabumi

LENSAPENA | Ramdani (17), seorang pemuda yang terseret arus sungai Citarik, tepatnya Desa Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Sabtu kemarin ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan tidak bernyawa, Minggu 26 Juli 2020. Jasad korban ditemukan kurang lebih pada radius 10 meter dari lokasi kejadian.

Korban ditemukan di kedalaman 5 meter setelah tim SAR gabungan melakukaj proses penyelaman. Jasad korban langsung dievakuasi menuju rumah duka yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

”Korban kita temukan setelah dilakukan pencarian pada hari kedua pagi tadi, saya mewakili pemerintah mengucapkan turut berbelasungkawa kepada keluarga korban atas musibah yang menimpa diri korban,” ungkap Hendra Sudirman selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas upaya maksimal yang dilakukan oleh tim SAR gabungan dalam rangka pencarian terhadap korban hingga akhirnya ditemukan.

Dikatakan pula, pesonil SAR gabungan melakukan pencarian pada hari kedua dengan membagi area menjadi tiga, dimana SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan perahu karet dari lokasi kejadian sejauh 2 kilometer, kemudian SRU kedua melakukan pencarian secara visual sepanjang pinggir sungai dari lokasi kejadian sejauh 1 kilometer, dan SRU ketiga melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian.

Diketahui korban tenggelam pada Sabtu 26 Juli 2020 sekitar pukul 06:45 WIB ketika sedang berenang bersama teman-temannya di Sungai Citarik. Tiba-tiba beberapa waktu kemudian korban terseret arus sungai Citarik yang pada saat itu arusnya cukup deras. Sempat ditolong oleh rekannya tetapi akhirnya korban terlepas dan menghilang.

Dalam proses pencarian, operasi SAR gabungan melibatkan puluhan personil yang terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polsek Cikidang, Koramil Cikidang, Muspika Cikidang, Damkar Kab.Sukabumi, Puskesmas Cikidang, P2BK Cikidang, Pemandu Wisata Citarik, Arung Jeram Cikidang, Boboko Adventure Cikidang, PHBS Cikidang, RAPI Cikidang, PERBAKIN, Pramuka Peduli Sukabumi, ACT MRI Sukabumi, KPG Suci, IEA Sukabumi, Bravo, dan masyarakat setempat.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE