oleh

Basarnas Turunkan Tim dalam Pencarian Korban Tenggelam di Pantai Pangumban

LENSAPENA | Pagi ini, Minggu 09 Agustus 2020, Basarnas melalui Pos SAR Sukabumi melakukan pencarian terhadap Zayyan Dhiandra (18), wisatawan asal Bintaro Kota Tangsel yang tenggelam di Pantai Pangumban, Kecamatam Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Informasi yang didapat korban tenggelam pada Jumat 07 Agustus 2020 sekitar pukul 17:45 WIB, yaitu ketika sedang berenang bersama seorang rekannya di pantai tersebut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman menjelaskan bahwa pencarian dimulai sejak pagi tadi sekitar pukul 07:00 WIB dengan melibatkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polsek Jampang Kulon, BPBD Kabupaten Sukabumi, Koramil Surade, Polair Polres Sukabumi, Pos TNI AL Ujung Genteng, PMI Kab.Sukabumi, HNSI, SAR Drone Jabar, IEA Sukabumi, RAPI, BPPW Jabar, PUPR Jabar, Sarda Sukabumi, SAR MTA, serta masyarakat setempat.

Tim SAR gabungan hari ini melakukan pencarian dengan membagi area menjadi tiga, dimana SRU pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu jukung dengan luas area pencarian kurang lebih 1 NM2 di sekitar lokasi kejadian, SRU kedua melakukan pencarian dengan menyisir melalui jalur udara menggunakan drone, dan SRU ketiga melakukan pencarian dengan pengamatan visual melalui jalur darat di sepanjang bibir pantai hingga sejauh 2 kilometer dari lokasi kejadian.

“Kita optimalkan pencarian pada hari ini dengan menggunakan alat utama serta peralatan SAR yang ada di lapangan dengan harapan korban segera ditemukan,” ujar Hendra Sudirman.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE