oleh

Begini Geliat Warga RT 03 Mekar Asri II dalam Menyambut HUT RI Ke-75

LENSAPENA | Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) tidak menyurutkan semangat Kemerdekaan RI ke-75 di RT 03/RW 06, Kompleks Perumahan Mekar Asri II, Kelurahan Mekarbakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. Dengan semangat gotong royong, Minggu 02 Agustus 2020, warga setiap gang di ke-RT-an tersebut mulai bergotong royong membuat dekorasi, menghias kompleks.

“Hari ini kita bergotong royong membuat gapura bambu untuk dipasang di setiap gang di wilayah RT 03/RW 06,” ujar Hermanto selaku Ketua RT 03, Kompleks Mekar Asri II.

Ia juga mengungkapkan, dibuatnya gapura bambu di setiap gang ini adalah sebagai simbol pintu masuk dalam menyambut sebuah kemajuan jaman. Dan, dengan dipasangnya gapura ini diharapkan ‘tageline’ HUT RI ke-75 “Indonesia Maju” akan menjadi pintu masuk pula bagi kemajuan di Kabupaten Tangerang, khususnya di wilayah RT 03 Kompleks Mekar Asri II yang merupakan bagian dari NKRI.

Selain itu, filosofi bambu sendiri sebagai tumbuhan atau pohon yang memiliki akar yang kuat dengan batang yang mampu ‘bergoyang’ bersama angin. Sehingga dalam cuaca buruk dan angin kencang, batang pohon bambu bisa ‘bergoyang’ mengikuti arah angin, serta tidak mudah patah. Begitu pun ketika menghadapi pandemi COVID-19, kata Hermanto, masyarakat bisa menghadapi dan melawan virus asal Wuhan-Tiongkok tersebut dengan kompak dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Ini merupakan filosofi hidup agar di usia Indonesia yang ke-75 tahun ini tetap tegak dalam menghadapi badai dan persoalan apa pun, termasuk dalam melawan COVID-19. Dan, di wilayah kami, RT 03 khususnya, warganya tetap hidup rukun, gotong royong, dan siap menghadapi tantangan jaman, serta mendukung semua program pemerintah, baik Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten maupun Pemerintah Pusat,” paparnya.

Sesuai dengan Logo Kemerdekaan RI Ke-75 tahun yang menyimbolkan arti dari kesetaraan dan pertumbuhan ekonomi untuk rakyat Indonesia, dan progres nyata dalam bekerja untuk mempersembahkan hasil yang terbaik kepada semua rakyat Indonesia, lanjut Hermanto, gapura bambi di setiap gang akan dipasang salah icon dan potensi yang dimiliki oleh RT 03 Kompleks Mekar Asri II.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE