oleh

Begini Pengaman VIP Kunjungan Menpan RB ke Pandeglang oleh Polda Banten

LENSAPENA | Personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan VIP atas kunjungan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo, ke Kabupaten Pandeglang, Senin 31 Agustus 2020.

Kunjungan Tjahjo Kumolo tersebut dalam rangka untuk meresmikan Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Pandeglang.

“Hari ini kita melakukan giat VIP dalam rangka kunjungan Bapak Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, S.H dalam acara meresmikan Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Pandeglang,” ujar Dirpamobvit Polda Banten, Kombes Pol Istiyono, melalui Kasubdit VIP AKBP Samijo.

Samijo menjelaskan pengaman VIP ini dilakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan saat kunjungan pejabat negara ke wilayah hukum Polda Banten.

“Untuk memberikan keamanan kepada pejabat negara yang datang ke wilayah hukum Polda Banten, kita menurunkan sebanyak 10 personel Ditpamobvit untuk melaksanakan pengaman VIP, disini” jelasnya.

“Dan, sebelum memasuki area acara kita melakukan pemeriksaan kepada tamu yang hadiri menggunakan alat berupa secdoor atau securty door dan metal detektor, kita periksa satu per satu tamu yang hadir. Dimana tujuannya untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada pejabat negara yang hadir di wilayah hukum Polda Banten,” lanjutnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengatakan bahwa kunjungan Tjahjo Kumolo di wilayah hukum Polda Banten merupakan tanggung jawab Polda Banten.

“Untuk keamanan Bapak Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo yang hadir di wilayah hukum Polda Banten merupakan tanggung jawab kami,” kata Edy Sumardi.

“Sehingga Polda Banten menurunkan personel Ditpamobvit untuk melakukan pengaman VIP,” tambahnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE