oleh

Bocah Korban Tenggelam di Kali Banjir Kanal Barat Ditemukan Tidak Bernyawa

LENSAPENA | Setelah lebih dari 24 jam pencarian, akhirnya bocah berusia 7 tahun yang tenggelam di Banjir Kanal Barat di wilayah Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat ditemukan oleh tim SAR gabungan pada Sabtu 1 Agustus 2020 sore sekitar pukul 15:23 WIB.

Korban yang diketahui bernama Bahrojin Malik Rohmat ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan pada radius 50 meter dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi menuju rumah duka yang terletak di Kelurahan Kota Bambu Selatan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

“Korban tenggelam akhirnya kita temukan sore ini berkat sinergitas dan kerjasama yang baik yang dilakukan oleh seluruh personil SAR gabungan, saya mewakili pemerintah juga mengucapka turut berbelasungkawa terhadap keluarga korban atas musibah ini,” ungkap Hendra Sudirman selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Hendra juga mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh personil tim SAR gabungan yang telah melakukan pencarian secara maksimal hingga korban ditemukan meskipun dalam suasana pandemi COVID-19.

Dikatakan pula, unsur SAR gabungan dalam operasi SAR melibatkan puluhan personil yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Palmerah, Koramil Palmerah, Damkar Jakarta Barat, Tagana DKI Jakarta, Kelurahan Kota Bambu Utara, Karang Taruna Kecamatan Palmerah, Mitra Jaya Koramil Palmerah, KSB Kota Bambu, Pala Baja, KCR, IEA Jakarta Barat, ACT,BTB RI, TBI, SAR MTA, DMC, CAT, KSB, RLR, Pramuka Peduli, Katar Petamburan, Babimnsa Kota Bambu Utara, RW 03, Babinkantibmas Kota Bambu Utara, Citra Bayangkara, WTCC, RZ, VSE, R.A.D, Raud, Potsar Kedoya, R.A.I, H.I, Dompet Duafa, OCC, dan Baznas.

Diberitakan sebelumnya, korban tenggelam pada Jumat 31 Juli 2020 siang sekitar pukul 14:33 WIB. Korban saat itu sedang bermain di pinggir kali bersama empat orang temannya, lalu terpeleset dan tenggelam di Banjir Kanal Barat, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Salah satu temannya sempat berusaha untuk menolong korban, namun naas korban tidak berhasil diraih dan akhirnya hilang dari pandangan mata.

Untuk diketahui, dalam pencarian hari kedua, personil SAR gabungan melakukan operasi SAR dengan membagi area pencarian menjadi tiga SRU, dimana SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan perahu karet dari lokasi kejadian sejauh 3 kilometer, SRU kedua melakukan pencarian secara visual sepanjang pinggir sungai dari lokasi kejadian sejauh 1 kilometer, SRU ketiga melakukan penyelaman dengan radius 10 Meter di sekitar lokasi kejadian. Dan, pada Sabtu 1 Agustus 2020 pukul 15:23 WIB, korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE