oleh

Duh! Hakim di PN Jakarta Pusat Positif COVID-19

LENSAPENA | Seorang hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) positif terinfeksi Corona Virus Disease 2020 (COVID-19). Hal itu diketahui setelah hakim tersebut menjalani tes swab pada Senin, 17 Agustus 2020.

“Iya benar, yang bersangkutan melakukan test swab dan hasilnya dinyatakan positif kemarin, Senin,17 Agustus 2020,” kata Humas PN Jakpus, Bambang Nurcahyo saat dikonfirmasi, Rabu 19 Agustus 2020.

Bambang menambahkan, pihaknya telah melakukan penyemprotan disinfektan ke ruangan tempat kerja para hakim di PN Jakarta Pusat pada Senin lalu. Pelaksaan itu dilakukan sesuai instruksi Ketua PN Jakarta Pusat

“Ketua PN Jakarta Pusat telah melaporkan kepada Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta ihwal kasus corona ini. Dan diarahkan untuk segera dilakukan test Swab untuk seluruh Pimpinan Pengadilan, Hakim Karier, Hakim AdHoc, seluruh ASN Pengadilan Negeri Jakarta Pusat,” tambah Bambang.

Dijelaskannya, PN Jakarta Pusat masih belum mengambil kebijakan untuk melakukan penutupan sementara kegiatan persidangan. Ia memastikan bahwa proses persidangan di PN Jakarta Pusat bakal tetap berlangsung sambil menunggu hasil tes swab.

“Dengan menjaga protokol kesehatan secara ketat, proses persidangan tetap dilaksanakan sambil menunggu hasil test swab yang akan dilakukan di PN Jakarta Pusat, apakah nantinya perlu untuk dilakukan lockdown 14 hari sesuai protokol kesehatan atau kah tidak, akan kami info kan lebih lanjut,” pungkasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE