oleh

Edun! Harga Cetak ID Card di Snepy Naik Rp20 Ribu Per Pcs?

LENSAPENA | Dampak dari pandemi COVID-19 di Kabupaten Tangerang ternyata berpengaruh juga pada harga cetak pembuatan ID Card di Snepy, Ruko Citra Raya, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Tidak main-main, naiknya hingga Rp20 ribu per-pcs. Artinya, yang sebelum COVID-19 harga per-pcs hanya Rp35 ribu, di musim pandemi COVID-19 menjadi Rp55 ribu per-pcs.

Kenaikan harga hingga Rp20 ribu ini diketahui ketika Widi, salah seorang warga yang biasa menggunakan jasa cetak di Snepy Ruko Citra Raya Tangerang datang hendak mencetak ID Card pada Selasa 25 Agustus 2020.

Widi juga mengaku kaget dengan kenaikan harga yang sangat drastis tersebut. Karena, sebelum COVID-19 Ia mencetak ID Card hanya Rp35 ribu, itu pun tidak dengan jumlah banyak, tapi tiba-tiba harganya naik sampai Rp20 ribu, yaitu menjadi Rp55 ribu.

“Kaget aja naiknya drastis banget, sampai Rp20 ribu sendiri. Makanya, kita heran, ini karena bahan bakunya yang naik akibat COVID-19 atau karena apa?” Ungkap, Selasa 25 Agustus 2020.

Dikatakan pula, sebelumnya Ia mencetak dengan cara manual, tapi beberapa kali juga menggunakan printer ID Card secara langsung, dan harganya pun sama.

Sementara, Putri, salah seorang pegawai Snepy di Ruko Citra Raya mengaku, mahalnya jasa cetak ID Card ini karena menggunakan sistem manual dengan bahan PVC. Sebab alat printer ID Card-nya rusak. Selain itu, kata Putri, bahan baku yang digunakan, yaitu PVC juga naik.

“Dari pusatnya harganya segitu (Rp55 ribu). Kalau katanya sih harga bahannya naik, dan sekarang kan kita pakai yang manual. Bahannya itu PVC,” ucap Putri.

 

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE