oleh

Konsolidasi, DPD PDIP Banten Minta Kader Banteng Kabupaten Tangerang Tetap Solid

LENSAPENA | Musyawarah Anak Cabang (Musancab) DPC PDI Perjuangan akan segera digelar. Hal ini disampaikan oleh Bahrum. HS salah seorang pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten dalam konsolidasi dengan para kader partai berlambang banteng moncong putih, DPC dan PAC PDI Perjuangan se-Kabupaten Tangerang, Kamis 20 Agustus 2020.

“Jumat nanti kita akan rapatkan, termasuk menentukan kapan waktunya, dan di mana akan dilaksanakan. Karena ini dalam kondisi pandemi COVID-19, tentu saja nanti kita juga harus mengikuti mekanisme, termasuk bagaimana protokol kesehatannya,” ujar Barhum HS yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten saat memberikan sambutan.

Kepala Badiklat DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, Muhlis, berpesan agar seluruh kader partai tetap menjaga soliditas. Ia juga menekankan bahwa siapa pun yang nantinya terpilih sebagai ketua, sekretaris dan bendahara di tingkat PAC harus loyal dan menjalankan tugas partai dengan baik. Apabila tidak menjalankan tugas partai dengan baik, tidak loyal, pihaknya juga akan menerima pengajuan evaluasi.

“Kami punya inisiatif, siapa pun yang terpilih, tidak loyal, kami akan menerima masukan untuk evaluasi. Untuk itu kami menekankan untuk loyal, dan mengedapankan musyawarah mufakat. Kalau tifak loyal, apabila diusulkan ketua DPC akan kita evaluasi. Kalau tidak siap silahkan keluar!” Tegas Muhlis yang juga sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Provinsi Banten.

Ia juga memberikan apresiasi kerja keras seluruh kader banteng Kabupaten Tangerang pada Pemilu 2019. Karena berkat kerja keras tersebut mampu menjadikan Ketua DPRD di Kabupaten Tangerang. Pun demikian, Muhlis berpesan agar para keder PDI Perjuangan tersebut tidak terlena. Karena masih ada agenda besar bagaimana agar bisa mendudukan kader murni PDI Perjuangan di ekskutif Kabupaten Tangerang.

“Karena tiga pilar, eksekutif, legislatif dan struktur, kita baru punya dua pilar. Untuk melengkapi itu tentunya kita harus punya eksekutif sebagai pemegang kebijakan yang nantinya akan menentukan arah Kabupaten Tangerang ke depan. Makanya tadi kita semua bersepakat bahwa 2024 bukan hanya ketua DPRD tapi juga kepala daerah,” tandasnya.

Ia juga mengajak seluruh kader PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, apabila Ketua DPC maju dalam Pilkada Kabupaten Tangerang mendatang, seluruh kader harus merapatkan barisan serta membangun soliditas partai, agar keinginan menjadikan kader banteng sebagai ekskutif di Kabupaten Tangerang terwujud.

“Kalau saya akan konsentrasi di parlemen saja. Kalau Ketua DPC mau maju, kami dan Pak Barhum mendorong semua kader untuk solid memenangkan beliau,” katanya.

Untuk itu, Muhlis juga meminta kepada DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang segera membentuk badan-badan dan sayap partai. Hal ini untuk membangun kekuatan partai dalam menghadapi Pilkada dan Pemilu mendatang.

“Kami minta DPC partai, siapkan juga pembentukan badan-badan. Jadi yang belum terakomudir bisa kita tempatkan ke badan-badan,” pungksnya.

 

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE