oleh

Kundapil dengan Karang Taruna, Ananta Ajak Pemuda Kreatif dalam Memanfaatkan Peluang

LENSAPENA | “Beri aku seribu orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, dan beri aku sepuluh pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia!”

Kalimat Bung Karno ini disampaikan oleh Anggota Komisi VI DPR RI, St. Ananta Wahana, SH, saat bertemu dengan pengurus Karang Taruna Flamboyan di RT 03/06 Kompleks Perumahan Mekar Asri II, Kelurahan Mekar Bakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, dalam kegiatan Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) ke-5 Anggota DPR RI di wilayah tersebut, Sabtu 29 Agustus 2020.

“Hari ini saya sangat berbahagia sekali karena bisa bertemu dengan anak-anak muda. Karena di tangan para pemuda, kalau kata Bung Karno, sepuluh pemuda bisa mengguncang dunia. Itu artinya, pemuda ini mempunyai pengaruh yang sangat besar dalam membangun dunia,” kata Ananta.

Untuk itu, kata Ananta, pemuda tidak boleh minder, dan harus percaya diri bahwa dalam mencapai sebuah kesuksesan, itu tidak harus berangkat dari sebagai anak orang kaya atau mempunyai uang banyak. Karena, modal yang paling kuat dalam mencapai sebuah cita-cita, adalah semangat untuk maju, belajar, kerja keras, pantang menyerah, serta berpikir rasional.

Ananta juga mengajak para generasi muda milenial ini untuk tetap kreatif dan memanfaatkan setiap peluang, baik dalam mengebangkan potensi diri maupun peluang yang menopang masa depan yang lebih baik.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mencontohkan dirinya yang sudah enam kali dilantik menjadi anggota dewan: mulai dari ketika dirinya masih mahasiswa, dilantik menjadi Anggota DPRD Provinsi Banten hingga yang keenam kalinya sebagai Anggota DPR RI. Menurutnya, apa yang ia raih dalam karir politiknya itu bukan karena money politic, tapi kerja keras dan perjuangan yang dilandasi dengan rasionalitas dalam berpikir.

Dalam kesempatan ini, Ananta juga mendengarkan berbagai aspirasi dari para karang taruna tersebut terkait beberapa program seperti pelatihan kewirausahaan, IT, public speaking dan pengembangan kebudayaan. Ananta pun menyambut baik, dan siap memperjuangan keinginan para pemuda karang taruna tersebut, serta menyambungkannya dengan mitra kerjanya di Komisi VI DPR RI. Dengan catatan, benar-benar serius dalam membangun potensi diri mereka sebagai pemuda dan pemudi yang menjadi harapan masa depan bangsa.

Wakil Ketua Karang Taruna Flamboyan, Anita Widia mengaku sangat bersyukur dapat berinteraksi langsung dan menyampaikan aspirasiny kepada wakil rakyat di tingkat pusat tersebut. Dan, ini adalah moment yang sangat jarang terjadi di wilayahnya. Untuk itu, Nita mengajak seluruh pemuda Karang Taruna untuk tetap semangat, dan kompak untuk menjadi generasi milenial yang lebih baik dan maju.

Senada diungkapkan Dymar selaku sekretaris. Mahasiswi semester III UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini juga siap menerima tantangan dari politikus yang juga seorang penulis buku “Melawan Korupsi di Banten” tersebut. Dalam waktu dekat, ia bersama anggota dan pengurus lainnya siap melaksanakan program pelatihan untuk membangun potensi yang dimiliki oleh para pemuda di lingkungannya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE