oleh

Naas, Bocah 7 Tahun Tenggelam di Kali Banjir Kanal Barat Palmerah

LENSAPENA | Bahrojin Malik Rohmat, seorang bocah laki-laki yang berusia 7 tahun dikabarkan tenggelam di Kali Banjir Kanal Barat, tepatnya berada di Kelurahan Kota Bambu Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Peristiwa naas itu bermula ketika korban bersama empat orang temannya sedang bermain di pinggir kali tersebut pada Jumat 31 Juli 2020 sekitar pukul 14:33 WIB. Namun tiba-tiba korban terpeleset dan tenggelam. Salah satu temannya sempat menolong korban tetapi naas, korban tidak terselamatkan.

Mengetahui informasi tersebut, tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta dikerahkan munuju lokasi kejadian dengan membawa peralatan SAR air lengkap.

‚ÄúSudah kita kerahkan tim rescue lengkap dengan peralatan SAR air untuk melakukan operasi SAR terhadap korban dan kita berharap korban segera ditemukan,” ujar Hendra Sudirman selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC).

Ia juga menjelaskan, area pencarian terhadap korban dibagi menjadi dua SRU, dimana pada SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan perahu karet dari lokasi kejadian sejauh 2 kilometer, kemudian SRU kedua melakukan pencarian secara visual sepanjang pinggir sungai dari lokasi kejadian sejauh 1 kilometer.

Adapun unsur-unsur yang tergabung dalam Tim SAR gabungan yang dikerahkan untuk melakukan pencarian terhadap korban yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Palmerah, Koramil Palmerah, Damkar Jakarta Barat, Tagana DKI Jakarta, Kelurahan Kota Bambu Utara, Karang Taruna Kecamatan Palmerah, Mitra Jaya Koramil Palmerah, KSB Kota Bambu, Pala Baja, KCR, IEA, ACT, dan masyarakat setempat.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE