oleh

PDKB PT. PLN UP3 Cikupa Kenalkan Inovasi Alat Baru “NewClatrakost”

LENSAPENA | PT PLN Unit Induk Distribusi Banten UP3 Cikupa kenalkan inovasi alat bantu perbaikan gangguan yang diberi nama Clamp Travers Kontruksi Sudut atau NewClatrakost.

Alat yang terbuat dari plat besi dan di-design cukup sederhana ini mampu membantu dalam menangani setiap kerusakan atau gangguan pada travers kontruksi sudut tanpa harus melakukan pemadaman. Sehingga lebih efektif, dan tidak menggangu kenyamanan pelanggan.

“Lebih efisien, baik secara finansial maupun waktu. Karena proses perbaikan kerusakan gangguan hanya memakan waktu sekitar tiga puluh menit, baik dalam pemasangan pada phasa pinggir maupun tengah,” ujar Syarif Maulana, selaku supervisor PDKB PT PLN UP3 Cikupa beberapa waktu lalu.

Alat bantu pemasangan NewClatrakost ini sendiri, selain tangga manual, juga menggunakan tie pol, wire holding pole dan hook pole, yang masing-masing memiliki fungsi untuk mengangkat dan meletakkan alat NewClaktrakost pada pasha travers kontruksi sudut yang mengalami ganggun (baik diphasa pinggir maupun tengah), serta meng-lock atau mengunci pada pagian baut alat tersebut hingga mencengkeram kuat.

Syarif juga mengungkapkan, pembuatan alat NewClaktrakost sendiri sudah melalui berbagai penelitian, dan sudah dimplementasikan oleh PDKB PT PLN Unit Induk Distribusi Banten UP3 Cikupa sejak 2019 lalu.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE