oleh

Pencarian Korban Tenggelam, Tim SAR Lakukan Penyelaman di Radius 10 Meter

LENSAPENA | Pencarian terhadap korban tenggelam di Sungai Cisadane, tepatnya di wilayah Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor oleh tim SAR gabungan sejak Rabu 12 Agustus 2020 malam masih terus berlangsung hingga pagi ini, Kamis 13 Agustus 2020.

Korban adalah Miftahul Huda (18), warga Perumahan Grahatama Indah 5, Kampung Poncol, Desa Ciampea, Kabupaten Bogor. Korban tenggelam saat berenang bersama teman-temannya usai rapat persiapan acara 17 Aguatusan atau peringatan HUT RI ke-75.

“Kami kerahkan personil tim rescue lengkap dengan peralatan SAR air untuk bergabung dengan unsur SAR gabungan dan melakukan operasi SAR terhadap korban,” ujar Hendra Sudirman selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta dalam keterangan resmi, Kamis 13 Agustus 2020.

Hendra mengungkapkan, sudah sejak semalam pihaknya melakukan orientasi serta koordinasi dengan unsur SAR gabungan untuk menentukan rencana operasi SAR yang akan dimulai pada pagi ini.

Rencana operasi SAR dibagi menjadi tiga area. SRU pertama akan melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet dari lokasi kejadian hingga radius 2 kilometer dari lokasi kejadian, kemudian SRU kedua melakukan pencarian dengan pengamatan secara visual melalui jalur darat sejauh 2 kilometer, dan SRU ketiga akan melakukan penyelaman dengan radius 10 meter dari lokasi kejadian apabila kondisi arus Sungai Cisadane memungkinkan untuk diselami.

Adapun unsur yang terlibat dalam operasi SAR tersebut terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD kab.Bogor, Babinsa Ciampea, Babinkamtibmas Ciampea, Tagana Kecamatan Ciampea, IEA BOGOR, Perangkat Desa Ciampea, serta masyarakat setempat.

Diberitakan sebelumnya, korban tenggelam bersama rekannya, Gilang (15). Namun rekannya tersebut berhasil menyelamatkan diri. Sedangkan Ia tenggelam, hilang dan hingga saat ini belum ditemukan.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE