oleh

Polresta Tangerang Berikan Punishment PTDH kepada Brigadir KK

LENSAPENA | Selain memberikan reward kepada 13 personil yang berprestasi, Polresta Tangerang juga memberikan punishment berupa pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) kepada Brigadir KK, salah satu anggotanya yang berkinerja tidak baik.

Hal ini sebagai bukti bahwa jajaran Polresta Tangerang Polda Banten serius dan tidak main-main dalam manajeman organisasi.

“Banyak contoh polisi berprestasi mendapatkan penghargaan. Begitu juga sebaliknya, polisi yang melanggar dapat sanksi,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat upacara pemberian penghargaan dan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) di Lapangan Polresta Tangerang, Rabu 12 Agustus 2020.

Kapolres juga mengungkapkan bahwa Brigadir KK yang diberi sanski PTDH, diberhentikan karena berkinerja buruk dan telah melakukan pelanggaran.

Ade menambahkan, sebelum diberhentikan, personel yang bersangkutan sudah mendapat program pembinaan. Namun, karena tidak ada perubahan dan mengulang melakukan pelanggaran, maka sanksi dijatuhkan.

“Sistem di organisasi mana pun pasti baik. Pasti ada mekanisme reward and punishment,” kata Ade.

Ade melanjutkan, sistem yang sudah baik itu juga mesti didukung dengan kualitas sumber daya manusia (SDM). Oleh karena itulah, Ade mendorong agar semua anggota melaksanakan tugas kepolisian dengan sebaik-baiknya.

“Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya karena profesi polisi ini adalah pilihan kita semua,” pungkasnya.

 

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE