oleh

Polresta Tangerang Tebar 3.400 Ikan Lele dalam Drum Bekas

LENSAPENA | Program penguatan ketahanan pangan oleh Polresta Tangerang rupanya tidak main-main. Kali ini, Polresta Tangerang menebar 3.400 benih ikan lele. Budidaya jenis ikan tawar ini ditebar di 30 drum bekas yang ditempatkan di berbagai sudut di lingkungan Mapolresta Tangerang.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, ikan lele yang ditebar berusia sekitar dua bulan. Sedangkan drum yang digunakan, kata dia, adalah drum bekas yang sudah diiisi air beberapa hari sebelumnya. Air tersebut dibiarkan mengendap sehingga menghasilkan sedimen atau endapan.

“Bila air sudah netral, baru ikan kita turunkan,” kata Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi.

Ade menerangkan, program tebar benih ikan lele merupakan bagian dari program padat karya Polresta Tangerag. Tujuannya, untuk meningkatkan dan menjaga ketahanan pangan. Selain itu, lanjut Ade, langkah itu pun sebagai niat tulus dari Polresta Tangerang untuk membantu meringankan beban masyarakat.

“Silakan masyarakat yang ingin belajar budidaya ikan dalam ember atau drum. Kapan saja silakan datang dan pelajari,” kata dia.

Ade berharap, kegiatan itu bisa membantu masyarakat agar ketahanan pangan bisa ditingkatkan. Ia juga mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama dan bergotong-royong melaksanakan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru.

“Jangan lupa pakai masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan, dan lakukan pola hidup bersih dan sehat,” tandasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE