oleh

Ramah Lingkungan, ASTRA Tol Tamer Salurkan Daging Kurban dengan Besek

LENSAPENA | Dalam perayaan Idul Adha kali ini, Jumat 31 Juli 2020, ASTRA Tol Tangerang-Merak melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 6 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Dari hasil pemotongan tersebut, total terkumpul sebanyak 1.077 Kg daging kurban, dan disalurkan kepada warga yang membutuhkan di sekitar Jalan Tol Tangerang-Merak.

Untuk menekan angka sampah plastik dan ramah lingkungan, pendistribusian daging kurban tersebut menggunakan besek.

Penyembelihan hewan kurban sapi sendiri, dilaksanakan di dua tempat berbeda. Secara simbolis penyembelihan 2 ekor sapi dilakukan oleh DKM Masjid Bambu Saka Buana di Kantor Gerbang Tol Serang Timur, sedangkan hewan lainnya dilaksanakan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Kota Serang.

Hal ini sebagai bentuk upaya meminimalkan aktivitas berkumpul dalam pencegahan penyebaran COVID-19. Sedangkan 5 ekor kambing didistribusikan langsung ke Kampung Berseri Astra (KBA) Desa Talagasari, Balaraja Tangerang, Pengelola Repeater Radio Gunung Karang, dan warga sekitar.

Kegiatan ini yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tersebut dihadiri oleh Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti, Krist Ade Sudiyono dan Direktur Teknik dan Operasi PT Marga Mandalasakti, Rinaldi beserta perwakilan manajemen.

Dalam kegiatan ini, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Saka Buana selaku panitia penyelenggara memastikan penerapan protokol kesehatan dengan melakukan publikasi imbauan untuk menggunakan peralatan sholat pribadi, memakai masker dan pengecekan suhu tubuh setiap jamaah sebelum memasuki area masjid serta pengaturan jarak saf jamaah.

Krist Ade Sudiyono menyampaikan, bahwa kegiatan Idul Adha bersama masyarakat ini merupakan harapan dibangunnya Masjid Saka Buana menjadi inklusivitas untuk dimakmurkan dan sejahtera bersama.

“Harapan saya, masjid ini menjadi masjid yang kokoh menyatukan umat. Menjaga nilai integritas pribadi dan integritas bersama. Untuk kemakmuran dan sejahtera berdampingan bersama masyarakat dan ASTRA Tol Tangerang-Merak,” Krist Ade Sudiyono.

Dalam penyerahan daging kurban kali ini, ASTRA Tol Tangerang-Merak menggunakan besek bambu untuk mengurangi penggunaan plastik. Hal ini selaras dengan komitmen ASTRA Semangat Kurangi Plastik serta sebagai wujud nyata kepedulian terhadap lingkungan.

“Berbagi hewan kurban merupakan wujud kebersamaan merayakan Idul Adha di tengah pandemi ini. Melalui berkurban kita tingkatkan kepedulian terhadap bersama yang bernilai bela rasa, tentang kebesaran hati dan keihklasan diri. Semoga kita semua merasakan hikmah Iduladha,” katanya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE