oleh

Semangat Kemerdekaan dengan Lomba Lewat Video di Tengah COVID-19

LENSAPENA | Semarak HUT Kemerdekaan RI ke-75 di tingkat ke-RT-an di wilayah Kabupaten Tangerang tetap bergeliat meski di tengah pandemi COVID-19. Seperti yang terlihat di wilayah RT 03/06 Kompleks Perumahan Mekar Asri II, Kelurahan Mekar Bakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. Di wilayah ini, pengurus RT bersama-sama dengan karang taruna menggelar perlombaan secara digital lewat video.

Selain lomba lewat video, juga digelar lomba kebersihan lingkungan, serta mempercantik setiap gang dengan atribut semarak kemerdekaan, seperti pemasangan gapura bambu, umbul-umbul, bendera merah putih serta lampu hias aneka warna. Dalam momentum perayaan HUT RI ke-75 ini juga akan digelar lomba tumpeng oleh ibu-ibu di setiap gang kompleks perumahan tersebut.

Ketua RT 03/06 Kompleks Mekar Asri II, Hermanto Wijaya, menjelaskan bahwa sesuai dengan Surat Edaran Bupati untuk tidak boleh membuat perlombaan yang berpotensi menimbulkan kerumunan dan bisa menjadi cluster baru penyebaran COVID-19 di wilayah tersebut, Ia bersama dengan Karang Taruna Flamboyan menggelar lomba lewat video ini.

Jadi, peserta perlombaan cukup berkarya dari rumah memanfaatkan teknologi Handphone masing-masing. Dengan demikian, warga tetap bisa merayakan hari kemerdekaan, dan tetap aman dari COVID-19.

Perlombaan yang divideokan diantaranya adalah menyanyikan lagu-lagu Nasional bertema kebangsaan dan kemerdekaan, vlog kampanye protokol kesehatan COVID-19, tiktok tema kemerdekaan, membaca puisi tema kemerdekaan, serta menghapalkan teks Pancasila.

“Nati malam, kami akan menampingi adek-adek karang taruna memulai memberikan penilaian dalam lomba kebersihan antar gang. Tentu saja dengan mengikuti protokol kesehatan,” ujar Hermanto Wijaya, Senin 17 Agustus 2020.

Ia berharap, melalui perlombaan kebersihan lingkungan antar gang ini bisa menjadi motivasi warganya untuk tetap menjaga kebersihan, serta menjalin kegotong royongan dalam membangun wilayahnya agar ke depan lebih maju dan baik lagi.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE