oleh

Tim SAR Gabungan Temukan Satu Lagi Remaja Tenggelam di Sungai Cisadane

LENSAPENA | Setelah dilakukan pencarian sejak Minggu 30 Agustus 2020 pagi oleh tim SAR gabungan, jasad remaja putri yang terbawa arus Sungai Cisadane di wilayah Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor ditemukan.

Korban yang diketahui bernama Ilmiwati (15) ini ditemukan pada radius 200 meter dari lokasi kejadian sekitar pukul 13:20 WIB. Jasad korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka di Kampung Ciherang RT 02/RW 04, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Berkat kerjasama tim SAR gabungan akhirnya korban kita temukan siang ini dalam keadaan meninggal dunia,. Kami mewakili pemerintah mengucapkan turut berbelasungkawa atas kejadian yang menimpa diri korban ” nngkap Hendra Sudirman selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Misson Coordinator (SMC) pada operasi SAR ini.

Hendra juga mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh unsur SAR gabungan yang telah berupaya secara optimal dan maksimal untuk melakukan pencarian terhadap korban hingga ditemukan.

Diberitakan sebelumnya, korban terseret arus Sungai Cisadane dan tenggelam usai berswafoto atau ‘berselfie ria’ bersama empat orang temannya di atas batu-batu yang terletak di tengah aliran Sungai Cisadane. Namun, ketika hendak kembali ke tepian sungai, tiba-tiba datang arus deras yang kemudian menyeret kelima remaja tersebut.

Tiga dari kelima remaja tersebut berhasil menyelamatkan diri, sedangkan ada dua korban yang terseret arus sungai dan tenggelam. Namun, korban pertama yaitu Kevia (15), jasadnya ditemukan pada Minggu 30 Agustus 2020 sekitar pukul 03.45 WIB dini hari. Sedangkan Ilmiwati (15) ditemukan pada Minggu siang sekitar pukul 13:20 WIB.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE