oleh

Tingkatkan Kemampuan Personil, Ditsamapta Gelar Latihan Dalmas

LENSAPENA | Dalam rangka meningkatkan kemampuan personel, Ditsamapta Polda Banten menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas), Senin 3 Agustus 2020. Kegiatan latihan Dalmas digelar di halaman Rusunawa Samapta Polda Banten. Pelatihan dipimpin oleh Ps Dankie B Ipda Hari Subagiyo.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar menyampaikan, pelatihan Dalmas dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan fisik dan kesiapsiagaan personel dalam menanggulangi aksi unjuk rasa.

“Pelatihan ini bertujuan untuk melatih fisik, dan kesiapan personel pada saat menghadapi unjuk rasa yang sebenarnya di lapangan,” jelas Fiandar.

Fiandar menambahkan, kegiatan ini untuk mengingat kembali gerakan maupun formasi Dalmas dalam persiapan pengamanan massa, dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas lainnya yang terjadi di wilayah hukum Polda Banten.

Dirsamapta Polda Banten, Kombes Pol Noerwiyanto, menambhkan, pelatihan pengendalian massa ini dimulai dari latihan Dalmas awal, yaitu tanpa menggunakan peralatan, sampai penggunaan peralatan seperti helm, tongkat, tameng, serta alat lainnya.

“Dengan adanya latihan Dalmas ini diharapkan seluruh personel Ditsamapta Polda Banten paham dan mengetahui tahapan-tahapan dalam pengendalian massa sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), serta mampu menerapkannya dilapangan,” kata Noerwiyanto.

Terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, mengatakan, kegiatan patroli merupakan tugas Polri dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Ini merupakan tugas kami sebagai anggota polri, dengan kehadiran kami semoga memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ungkap Edy Sumardi.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE