oleh

Ungkap Pembunuh WN Taiwan, Polisi “Runing” Bongkar Praktik Klinik Aborsi

LENSAPENA | Tertangkapnya Sari Sadewa pelaku pembunuhan WN Taiwan bernama Hsu Ming Hu yang merupakan bos pabrik roti di Cikarang Bekasi pada 24 Juli 2020 lalu, polisi mengungkap kejahatan lain dari pengembangan kasus tersebut, yaitu praktik aborsi.

Dari hasil pemeriksaan tersangka mengaku jika korban tak lain adalah orang yang pernah menghamilinya pada 2018 lalu. Namun saat itu korban tidak mau bertanggung jawab dan meminta pelaku untuk menggugurkan kandungannya dengan memberi uang sebesar Rp15 juta. Pelaku menyebut salah satu klinik di Jalan Raden Saleh, Senen, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pengakuan tersebut, pihak Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya melakukan penyelidikan, dan ternyata benar, polisi berhasil membongkar praktik penggugurn kandungan di klinik tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Selasa 18 Agustus 2020, mengatakan bahwa dari hasil penggerebekan klinik yang dijadikan tempat praktik aborsi tersebut pihaknya berhasil menangkap 17 orang. Penggrebekan dilakukan pada 3 Agustus 2020 lalu.

Sementara itu, Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat, mengatakan, kasus ini merupakan pengembangan dari tersangka Sari Sadewa yang mengaku melakukan aborsi di klinik tersebut.

“Pertama peristiwa aborsi yang tidak sesuai ketentuan dan sudah diamankan 17 orang tersangka,” kata Tubagus.

Tersangka terdiri dari 3 orang dokter, 1 orang bidan, 2 perawat, 4 orang pengelola dan 4 orang turut membantu melakukan, serta 3 orang pasien.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE