oleh

Upacara HUT RI Ke-75 Polda Banten Digelar dengan Protokol Kesehatan

LENSAPENA | Polda Banten menggelar Upacara Bendera Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 Tahun 2020 di lapangan Apel Mapolda Banten, Senin 17 Agustus 2020.

Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Fiandar yang diwakili oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Banten Brigjen Pol Drs. Wirdhan Denny memimpin langsung kegiatan Upacara tersebut dan bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup).

Kegiatan upacara kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena hanya diikuti oleh perwakilan dari masing-masing kesatuan di jajaran Polda Banten. Para peserta upacara tetap mengedepankan aturan sesuai dengan protokol mesehatan guna mencegah penyebaran virus COVID-19.

Upacara diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam kemerdekaan Republik Indonesia, pembacaan teks Pancasila, pembukaan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, pembacaan teks Proklamasi dan diakhiri dengan pembacaan doa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Pejabat Utama (PJU) Polda Banten para Pamen dan Pama Polda Banten, perwakilan personel jajaran Polda Banten dan ASN Polda Banten yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE