oleh

12 Buruh Pabrik Makanan dan Minuman di Curug Positif COVID-19

LENSAPENA | Buruh pabrik makanan dan minuman PT. Pusan Manis Mulia (PMM) yang berlokasi di RT 03/03 Kampung Pasirandu, Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang terpapar COVID-19. Informasi yang berhasil dihimpun, terdapat 12 orang, yang semuanya berstatus orang tanpa gejala (OTG).

Buruh yang terpapat virus asal Wuhan-Tiongkok ini adalah berinisial A, M, S, N, DYS, CS, SN, ES, NA, NMP, NR, FY, dan N, yang kesemuanya adalah warga Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang.

Dihubungi, Minggu 13 September 2020, Juru Bicara Satuan Tugas COVID-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmidzi, membenarkan soal 12 buruh PT. PMM yang positif terpapar virus COVID-19. Menurut Hendra, terungkapnya 12 buruh yang terpapar COVID-19 ini setelah pihaknya mendapat informasi ada buruh perusahaan tersebut yang terpapar COVID-19. Dari situlah pihak Puskesmas Curug melakukan tes swab kepada buruh perusahaan tersebut, dan hasilnya 12 orang dinyatakan positif terpapar COVID-19.

“Kesemuanya adalah orang tanpa gejala (OTG), dan hasil swabnya keluar pada hari Rabu 9 September 2020, dan dinyatakan positif,” ujar dr. Hendra Tarmizi.

Dikatakan pula, saat ini jumlah warga Kabupaten Tangerang yang terpapar COVID-19 jumlahnya terun naik, dari total yang terpapar COVID-19 80 persen berstatus orang tanpa gejala ( OTG).

Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dalam menangani pasien OTG yang terpapar COVID-19 ini, akan membuka kembali rumah singgah untuk perawatan pasien OTG COVID-19. Rumah singgah perawatan pasien OTG COVID-19 ini rencananya di Hotel Yasmin, Kecamatan Curug.

“Alhamdulillah dalam waktu dekat Pemkab Tangerang bakal menyiapkan tempat buat OTG di Hotel Yasmin,” tandasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE