oleh

Anies Tiadakan Ganjil Genap, Polda Metro: Masih Berlaku!

LENSAPENA | Pemprov DKI Jakarta menerapkan kembali kebijakan rem darurat atau Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti ditahap awal. Bahkan, Gubernur Anies Baswedan kembali meniadakan ganjil-genap selama diberlakukannya kebijakan rem darurat atau Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti ditahap awal.

Namun di sisi lain, Ditlantas Polda Metro Jaya masih terus memberlakukan kebijakan ganjil-genap (gage) hingga besok. Polisi masih menunggu kebijakan peraturan gubernur (pergub) yang akan digunakan pada PSBB total kali ini.

“Masih berlaku kok, hari ini hingga besok gage masih berlaku seperti biasa,” ujar Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Kamis 10 September 2020.

Kebijakan ganjil genap sangat efektif untuk mengurai kemacetan di Jakarta. Namun, pihaknya melakukan cara lainnya untuk mengurai kemacetan. Caranya adalah dengan melakukan pengalihan arus lalin juga rekayasa lalin.

Hal serupa juga akan dilakukan hari ini apabila nanti malam kemacetan kembali terjadi. Karena kebijakan gage masih tidak diberlakukan hari ini.

“Kami dari Ditlantas tetap memantau terus situasi arus lalin dan menempatkan pers di lokasi potensi terjadinya kepadatan arus lalin, dan apabila terjadi kepadatan arus lalin maka dilakukan upaya pengaturan dan rekayasa arus lalin,” sambungnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE