oleh

Beli Sabu dari Uang Pensiunan Orang Tua, Residivis Kasus Narkoba Dicokok

LENSAPENA | Baru saja bebas dari penjar, pria berinisil BA ini harus kembali masuk penjara. Betapa tidak, kasus Narkoba yang pernah mengantarkannya ke jeruji besi, kini terulang kembali. Residivis kasus Narkoba ini berurusan kembali dengan hukum setelah menggunakan uang gaji pensiunan orang tuanya untuk membeli sabu.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menerangkan, BA pernah mendapat vonis 4,8 bulan. Usai bebas Juni 2020 lalu, BA tinggal di kontrakan karena belum mendapat pekerjaan. Untuk biaya hidup, BA mengandalkan uang pensiunan orang tuanya yang sudah wafat.

“Namun uang pensiunan orang tuanya juga digunakan BA untuk membeli sabu,” ujar Ade di Mapolresta Tangerang, Selasa 29 September 2020.

Selain menangkap BA, Satresnarkoba Polresta Tangerang juga mengamankan 8 orang lainnya dalam kurun waktu seminggu terakhir. Delapan orang yang diciduk merupakan pengedar Narkoba jenis ganja dan sabu. Para tersangka ditangkap di lokasi berbeda di wilayah hukum Polresta Tangerang.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1), subsider Pasal 111 dan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 Undang-Undang Narkotika.

“Dan, saat ini kami masih terus mengembangkan untuk mengungkap jaringan lainnya,” tandas Ade.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE