oleh

Bermodal Senpi Mainan, Tiga Polisi Gadungan Gasak 9 Motor

LENSAPENA | Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan membekuk tiga pelaku berinisial BG (29), A (29) dan OM (23). Mereka ditangkap akibat perbuatannya merampok korban dan mengaku sebagai anggota Polisi.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budi Sartono menerangkan, dalam menjalankan aksinya ketiga pelaku
mengenakan seragam lengkap polisi dengan pangkat Brigadir. Mereka menggunakan mobil Suzuki Ertiga sewaan berkeliling mencari korban.

“Modus mereka (pelaku) ini dengan memberhentikan orang-orang yang sedang kumpul terutama remaja yang nongkrong kemudian menangkap dan menyita kendaraan korban,” ungkap Budi, Jumat 11 September 2020.

Kemudian lanjut Budi, setelah kendaraan korban disita, pelaku meminta korban untuk mengambil motornya di Polsek Pasar Minggu.

“Namun saat korban akan mengurus dan mengambil barang miliknya ternyata motornya tidak ada di Polsek Pasar Minggu,” lanjutnya.

Dari hasil pemeriksaaan, diketahui pelaku telah menggasak 9 motor. Bukan hanya di Jakarta Selatan, namun aksi yang sama juga pernah dilakukan mereka di Bekasi dan Jakarta Pusat.

“Adapun ketiganya ditangkap di Pondok Bambu, Jakarta Timur. Saat ditangkap polisi mendapati motor milik korban dan seragam polisi serta senapan laras panjang mainan,” tandasnya.

Akibat ulahnya kini ketiga polisi gadungan tersebut harus mendekam di balik jeruji besi dengan ancaman hukuman selama 9 tahun penjara.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE