oleh

Bupati Zaki Jadi Narasumber Webinar FGD Pengabdian Masyarakat

LENSAPENA | Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar menjadi Narasumber pada Webinar Forum Group Discussion (FGD) Pengabdian Masyarakat dengan tema “Peningkatan Kapasitas Perangkat Daerah Kabupaten Tangerang sebagai Poros Terdepan dalam Pelayanan Publik”, Rabu 9 September 2020.

Acara yang dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Hukum yang juga Guru Besar Pada Institut Pemerintahan Dalam Negeri, Bapak Prof. Dr. Drs. H. Khasan Effendy, M.Pd ini dilaksanakan di Ruang Rapat Cituis Lantai 5 Gedung Setda Kabupaten Tangrang.

Ada 5 Narasumber, yaitu: Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Hukum yang juga Guru Besar Institut Pemerintahan Dalam Negeri, Bapak Prof. Dr. Drs. H. Khasan Effendy, M.Pd, Direktur Program Pasca Sarjana Institut Pemerintahan Dalam Negeri Dr. Sampara Lukman, MA, Wakil Direktur Bidang Akademik Institut Pemerintahan Dalam Negeri Dr. Drs. Kusworo, M.Si, Kaprodi Program Megister IPDN, Dr. Iwan Tahir, M.Si, dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Khasan Effendy, mengatakan, pada webinar hari ini terdapat beberapa elemen dalam rangka pengabdian masyarakat, khususnya di Kabupaten Tangerang, yakni organisasi, tatalaksana, mental birokrasi, aspek regulasi, reformasi birokrasi, pengawasan, akuntabilitas dan pelayanan publik.

“Semoga dengan kegiatan webinar ini dapat menjadikan pembelajaran dan untuk terus untuk mengevaluasi diri”, ucap Khasan Effendy.

Sementara Itu Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyambut baik serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia juga mengatakan, Pemkab Tangerang saat ini terus berupaya untuk mengatasi secara cepat dan tanggap di masa pendemi COVID-19. Perubahan serta penyesuaian sistem manajemen kinerja aparatur, baik itu dari sisi tugas dan fungsi dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat, utamanya bagi OPD hingga kepada pemanfaatan teknologi informasi untuk mendukung sistem pelayanan publik di Kabupaten Tangerang.

“Semoga dengan melalui kegiatan ini, dapat melahirkan ide-ide baru yang nantinya bisa diformulasikan sebagai konsep inovasi pelayanan publik bagi kita semua selaku aparatur sipil negara dan juga pemerintah daerah lainnya dalam melakukan pelayanan publik kepada masyarakat di masa mendatang,” harap Zaki.

 

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE