oleh

Catat! Berikut Daftar 13 RSUD di Jakarta yang Melayani Khusus Pasien COVID-19

LENSAPENA | Surat Keputusan Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti Nomor 399 Tahun 2020 tentang RSUD yang hanya melayani pasien COVID-19 telah ditandatangani pada 4 September 2020.

Dalam surat keterangan yang diterima, sebanyak 13 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di DKI Jakarta menutup layanan umum, dan hanya melayani pasien COVID-19. Pasien penyakit umum dialihkan ke rumah sakit lainnya.

Alsan kebijakan ini diambil karena pasien COVID-19 berdasarkan evaluasi hingga Agustus 2020, masih menunjukan peningkatan. Selain itu, juga masih terjadi persebaran kasus di masing-masing wilayah.

“Bahwa untuk menanggulangi eskalasi sebagaimana dimakaud huruf b, bahwa membutuhkan penambahan fasilitas perawatan pasien COVID-19,” tulis Widyastuti dalam Surat Keputusan.

Adapun 13 RSUD yang khusus untuk pasien Covid-19 yakni RSUD Cengkareng, RSUD Pasar Minggu, RSUD Tanah Abang, RSUD Cempaka Puti, RSUD Sawah Besar, RSUD Tugu Koja, RSUD Pademangan, RSUD Kalideres, RSUD Kebayoran Baru, RSUD Kebayoran Lama, RSUD Jati Padang, RSUD Kramat Jati, dan RSUD Ciracas.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE