oleh

Dari Akhir Agustus 92 Jenazah Korban COVID-19 Dimakamkan di TPU Buniayu

LENSAPENA | Siring dengan meningkatnya kasus COVID-19 di Kabupaten Tangerang, angka kematian yang disebabkan oleh virus asal Wuhan-Tiongkok di daerah berjuluk Kota Seribu Pabrik ini ini pun semakin bertambah.

Hal ini terlihat dari jumlah makam, khusus korban COVID-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Buniayu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang. Berdasarkan data dari Dinas Perumahaan, Pemukiman dan Pemakaman (DPPP) Kabupaten Tangerang, sepanjang akhir Agustus hingga awal September 2020 ada 92 jenazah korban COVID-19 dimakamkan di TPU tersebut.

Pengawas TPU Buniayu pada DPPP Kabupaten Tangerang, Ajat Sudrajat mengatakan, petugas pemakaman di TPU Buniayu mulai kereopotan, karena jumlah kematian korban COVID-19 yang dimakamkan di TPU tersebut meningkat tajam.

“Dalam sehari atau 24 jam, ada tiga hingga emat jenazah korban COVID-19 yang dimakamkan di sini (TPU Buniayu-red). Peningkatan ini terjadi mulai akhir Agustus,” kata Ajat kepada wartawan, Minggu 06 September 2020.

Menurut Ajat, dari akhir Agustus hingga saat ini sudah ada 92 jenazah korban COVID-19 yang dimakaman di TPU Buniaya. Total jenazah itu merupakan berstatus terkonfirmasi positif COVID-19, Pasien Dengan Pengawasan (PDP) dan Orang Dengan Pengawasan (ODP).

“Total ada 92 jenazah korban COVID-19 dari akhir Agustus hingga sekarang,” ujarnya.

Ajat menambahkan, jenazah korban COVUD-19 yang dimakamkan di TPU Buniayu mayoritas berdomisili di Kabupaten Tangerang, namun ada juga dari Kota Tangerang.

“Berdasarkan data, ada yang dari Kota Tangerang, tapi mayoritas berdomisili Kabupaten Tangerang,” pungkasnya.

Diketahui bersama bahwa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyiapkan lahan TPU Buniayu, Desa Buniayu, Kecamatan Sukamulya untuk jenazah COVID-19.

Diberitakan sebelumnya, terkait naiknya kasus COVID-19 ini, Kabupaten Tangerang kembali masuk ke dalam zona merah. Selain Kabupaten Tangerang, daerah di Banten yang masuk zona merah adalah Kota Tangerang. Sedangkan enam daerah/kota lainnya di Banten masuk dalam zona orange COVID-19, yaitu Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Serang, Kota Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang dan Kabupten Lebak.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE