oleh

Kapolresta Tangerang Ajak Komunitas Kampanyekan Protokol Kesehatan

LENSAPENA | Angka kasus penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Tangerang terus meroket. Berbagai upaya pun dilakukan, baik dari pemerintah Kabupaten Tangerang maupun lembagai lain serta berbagai element masyarakat.

Dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19 tersebut, kali ini, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi bersama jajarannya menyambangi komunitas-komunitas.

Selain untuk pembinaan, kegiatan ini juga untuk mengajak elemen komunitas turut aktif dalam mengampanyekan pelaksanaan protokol kesehatan.

“Komunitas merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat, maka mesti ikut berperan menerapkan protokol kesehatan,” kata Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat menyambangi Showroom Bursa Mobil Citra (BMC) di Kawasan Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Selasa 15 September 2020).

Dalam kesempatan ini, Ade juga mengungkapkan bahwa komunitas merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat. Maka dari itu, kata Ade, mesti ikut berperan menerapkan protokol kesehatan.

Komunitas juga harus dapat berperan membantu pemerintah dalam mendorong kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, yakni menggunakan masker, menerapkan jaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

Selain itu, komunitas juga dapat melakukan berbagai macam imbauan baik melalui leaflet dan selebaran ataupun spanduk, yaitu seputar pentingnya melaksanakan protokol kesehatan.

“Di showroom-showroom tolong diperbanyak spanduk atau selebaran ajakan untuk menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Di sinilah salah satu peran komunitas dalam mengampanyekan protokol kesehatan,” paparnya.

Ade pun berharap, jejaring komunitas bersatu-padu mendorong terwujudnya budaya melaksanakan protokol kesehatan sebagai kebutuhan. Pada titik inilah, terang Ade, komunitas memainkan peran pentingnya, yakni menyebarluaskan pemahaman mengenai penting dan wajibnya melaksanakan protokol kesehatan.

“Masing-masing anggota komunitas juga harus mendorong anggota keluarga atau rekannya untuk melaksanakan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE