oleh

Kapolresta Tangerang Gencar Kampanyekan Protokol Kesehatan 3M

LENSAPENA | Kampanyekan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencucui tangan, dan menjaga jarak) terus digencarkan oleh Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi bersama jajarannya.

Kali ini, Jumat 18 September 2020, orang nomor saru di Polresta Tangerang tersebut mendatangi komunitas Showroom Bursa Mobil Citra (BMC) di Kawasan Citra Raya Tangerang, Jumat 18 September 2020.

Dalam legiatan ini, selain untuk pembinaan, juga untuk mengajak elemen komunitas turut aktif dalam mengampanyekan pelaksanaan protokol kesehatan.

“Komunitas merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat, maka mesti ikut berperan menerapkan protokol kesehatan,” kata Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi.

Kata Ade, komunitas dapat berperan membantu pemerintah dalam mendorong kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Dikatakan pula, unsur dalam komunitas bisa menjadi pelopor adaptasi kebiasaan baru yakni menggunakan masker, menerapkan jaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

Selain itu, komunitas juga dapat melakukan berbagai macam imbauan baik melalui leaflet atau selebaran ataupun spanduk. Isi imbauan, kata Ade, seputar pentingnya melaksanakan protokol kesehatan.

“Di showroom-showroom tolong diperbanyak spanduk atau selebaran ajakan untuk menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Di sinilah salah satu peran komunitas dalam mengampanyekan protokol kesehatan,” paparnya.

Ade pun berharap, jejaring komunitas bersatu-padu mendorong terwujudnya budaya melaksanakan protokol kesehatan sebagai kebutuhan. Pada titik ininlah, terang Ade, komunitas memainkan peran pentingnya yakni menyebarluaskan pemahaman mengenai penting dan wajibnya melaksanakan protokol kesehatan.

“Masing-masing anggota komunitas juga harus mendorong anggota keluarga atau rekannya untuk melaksanakan protokol kesehatan,” pungkas Ade.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, menyampaikan bahwa kegiatan pencegahan dan penanggulangan COVID-19 dengan mengkampanyekan 3M, merupakan tanggung jawab semua elemen masyarakat.

Edy Sumardi menegaskan lagi bahwa kegiatan ini tidak janya dibebankan kepada pemerintah daerah saja, tapi perlu dilakukan secara bersama-sama dengan TNI-Polri, Satpol PP, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta komunitas masyarakat dan aeluruh warga, untuk peduli dengan gerakan kemanusiaan ini.

Ia berharap, masyarakat bisa memahami bahwa pentingnya sinergitas semua pihak, untuk bersama-sama membangun komitment danaAction nyata untuk melaksanakan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman dalam berinteraksi sosial.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE