oleh

Kasus COVID-19 Naik, Kabupaten dan Kota Tangerang Kembali ke Zona Merah

LENSAPENA | Setelah sebelumnya sempat menurun, kasus COVID-19 di Kabupaten dan Kota Tangerang kini melonjak. Dua daerah ini juga kembali masuk ke dalam zona merah penyebaran virus asal Wuhan-Tiongkok tersebut.

Berdasarkan data dari situs infocorona.bantenprov.go.id, naiknya kasus COVID-19 juga terjadi di kota dan kabupten se-Provinsi Banten, seperti: Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Serang, Kota Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang dan Kabupten Lebak masuk zona orange. Enam daerah tersebut sebelumnya masuk dalam zona kuning, namun karena mengalami kenaikan kini masuk zona orange

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy membenarkan, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang saat ini berada di zona merah COVID-19. Sedengkan kota dan kabupaten lainnya masuk zona orange. Dengan meningkatnya penyebaran COVID-19 ini, harus mendapatkan penanganan dan konsentrasi yang tinggi.

“Kami terus berusaha maksimal untuk bagimana menurunkan penyebaran COVID-19 di kabupaten dan kota di Provinisi Banten. Hal itu perlu dilakukan agar wilayah Banten diturunkan dengan baik,” kata Andika, Kamis 03 September 2020.

Dikatakan pula, Banten saat ini masuk kategori rentan penyebaran COVID-19. Hal tersebut karena tidak ada wilayah di Banten yang masuk zona hijau. Oleh karena itu, Andika mengimbau masyarakat Banten untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, yakni menggunakan masker bila keluar rumah, menjaga jarak dan sering mencuci tangan pakai sabun.

Menurut Andika, penerapan wajib masker sendiri, secara resmi telah diputuskan dalam rapat yang dipimpinnya di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang pada Senin 24 Agustus 2020 lalu.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE