oleh

Kembangan Usaha Kopi, Bencoolen Coffe Bikin Pelatihan Virtual

LENSAPENA | Sebagai upaya untuk mengangkat perekonomian masyarakat dalam bidang usaha warung kopi, Bencoolen Coffee menjaring ribuan peserta dalam program pelatihan barista berbasis virtual. Kegiatan ini terbuka untuk siapa saja, termasuk kaum muda yang sudah punya Kartu Prakerja dari pemerintah.

Kelas virtual pelatihan barista ini dapat dilihat di prakerja.bencoolencoffee.com, atau bisa juga melalui situs edukasi maubelajarapa.com, sekolahmu.com dan pijarmahir.com.

Dalam pelatihan barista yang digelar secara virtual ini, para peserta akan diajarkan pelatihan dasar bagaimana menyeduh kopi secara manual, bagaimana meracik kopi dengan alat V60 dan mocca pot hingga bagaimana merawat peralatan menyeduh kopi supaya awet dipakai. Termasuk tentang bagaimana membuat produk minuman kopi kekinian yang tengah menjadi tren di tengah masyarakat.

Ade Hilman Susanto selaku mentor barista Bencoolen Coffee, dalam keterangan resmi yang diterima Minggu 06 September 2020, berharap, pelatihan ini diharapkan dapat mengangkat perekonomian masyarakat dengan membuka usaha kopi. Selain itu, pelatihan barista ini juga bagian dalam program “Satu Warung Kopi Satu Desa” yang didukung Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Seperti pada gelombang dua pembagian Kartu Prakerja, kata Ade Hilman, kelas pelatihan barista Bencoolen Coffee dipenuhi oleh ribuan peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Aceh sampai Ambon, Maluku.

“Pernah dalam satu sesi pelatihan ada 120 peserta yang mengikuti via zoom. Paling sedikit dalam sekali sesi pelatihan prakerja diikuti oleh 70 peserta. Saya melihat antusiasme yang sangat bagus,” kata Ade Hilman Susanto.

Untuk diketahui, bagi peserta pelatihan yang tertarik membuka kedai atau warung kopi, Bencoolen Coffee memiliki skema usaha kedai kopi dengan modal mulai Rp2 juta.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE