oleh

Pamatwil Polda Banten Cek Kesiapan Pengamanan Jelang Pilkada Cilegon

LENSAPENA | Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak di Kota Cilegon, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo mengecek secara langsung kesiapan personel di Polres Cilegon, Kamis 03 September 2020.

“Dimana pengecekan yang saya lakukan untuk mengecek panel data Ops Mantap Brata, selanjutnya pengecekan kesiapan Pam TPS dan Walpri Cawalkot / Wakil dan terakhir pengecekan kerawanan wilayah saat Pilkada,” Kombes Pol Rudy Purnomo.

Dari hasil pengecekan tersebut, Rudy Purnomo mengungkapkan akan memetakan daerah kerawanan.

“Dari hasil pengecekan hari ini, kami memetakan daerah rawan prediksi terbaru. Dan dari pemetaan daerah rawan tersebut kami jadikan sebagai pedoman dalam penempatan personel dan BKO,” ujar Rudy Purnomo.

Selanjutnya, Rudy Purnomo menjelaskan akan menambah personel yang bertugas untuk menjaga calin wali kota dan wakilnya.

“Demi keamanan calon wali kota dan wakilnya, kami menambah pengawalan pribadinya (Walpri). Dimana yang tadinya hanya dua personel, kini ditambah satu personel sebagai driver. Dan, saya juga mengimbau kepada personel agar panel data diperbaiki sesuai situasi terbaru,” jelas Rudy Purnomo.

Di masa pandemi COVID-19 ini, Rudy Purnomo juga mengimbau kepada personel yang akan bertugas agar memperhatikan protokol kesehatan.

“Saya juga mengimbau kepada personel yang bertugas di Pam Pilkada Serentak ini agar setiap pentahapan Pam selalu berpedoman pada protokoler kesehatan,” tandasnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat agar mendukung Pilkada serentak tersebut.

“Mari kita dukung Pilkada serentak ini, dan saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat utuk menghadapi Pilkada serentak ini dengan demokrasi dan kondusif. Percayakan semuanya dengan panitia penyelenggara pemilihan, jangan sampai ada keributan,” pungkasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE