oleh

Tiga Warga Positif, BPBD Semprotkan Disinfektan di Kompleks Mekar Asri II

LENSAPENA | Menyusul ada warga yang terpapar COVID-19, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang melakukan penyemprotan di Kompleks Perumahan Mekar Asri II, Kelurahan Mekar Bakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Selasa 29 September 2020. Penyemprotan dilakukan di jalan utama kompleks perumahan, gang, rumah-rumah warga serta sarana ibadah.

Salah satu Ketua RT di wilayah RW 06 Kompleks Perumahan Mekar Asri II, Hermanto, memberikan apresiasi terhadap kesigapan BPBD Kabupaten Tangerang yang cepat tanggap menurunkan tim untuk menyemprotkan. Ia juga mengatakan, di kompleks perumahannya ada tiga warganya yang dinyatakan oleh pihak rumah sakit positif terpapar virus asal Wuhan-Tiongkok tersebut.

“Kami atas nama seluruh RT di RW 06 dan warga mengucapkan terimakasih kepada Pak Bupati melalui BPBD yang cepat tanggap. Semoga dengan disemprotkannya cairan disinfektan ini bisa mencegahan penyebaran COVID-19,” ujar Hermanto.

Widi Hatmoko, salah seorang warga menjelaskan, di Kompleks Mekar Asri II ada dalam keluarga tiga anggotanya terpapar COVID-19. Dari tiga warga yang terpapar itu, satu orang dirawat di salah satu rumah sakit di Cikupa, sedangkan dua orang menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Tim BPBD Kabupaten Tangerang bersama warga saat penyemprotan disinfektan.

Widi juga mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Puskesmas Panongan dan Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Tangerang terkait warganya tersebut. Begitu pun dengan dua anggota keluarga yang terpapar dan dinyatakan negatif, saat ini sudah dievakuasi. Pun demikian, kata Widi, meskipun dinyatakan negatif, mereka tetap mengisolasikan diri serta tidak berinteraksi langsung dengan warga dan keluarga secara langsung.

“Alhamdulillah, warga di sini juga saling memberikan suport, dari pihak Puskesmas juga cukup perhatian. Dan hari ini, tadi, dari pihak Puskesmas juga telah memeriksa kembali dua anggota keluarga yang sebelumnya dinyatakan negatif. Dari hasil pemeriksaan dan rapid test, hasilnya juga negatif,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin, S.Pd, menjelaskan, pada hari yang sama pihaknya melakukan penyemprotan pada tiga titik di dua kecamatan, yaitu; wilayah Kelurahan Bencongan Kecamatan Kelapa Dua, Perumahan Kelapa Dua, Kompleks Perumahan Mekar Asri II, Kecamatan Panongan.

“Hari ini kita lakukan penyemprotan tiga titik di dua kecamatan, yaitu wilayah Kecamatan Kelapa Dua dan wilayah Kecamatan Panongan. Semua karena ada warganya yang terpapar virus COVID-19,” ujar Kosrudin.

Ia juga mengatakan, melihat semakin naiknya angka kasus COVID-19 di Kabupaten Tangerang, dalam 18 hari ke depan, pihaknya akan melakukan penyemprotan di 18 pasar di daerah berjuluk Kota Seribu Pabrik tersebut.

“Mulai besok, yaitu 30 September 2020, selama 18 hari ke depan kita melakukam penyemprotan ke 18 pasar di seluruh Kabupaten Tangerang. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Tangerang,” tandasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE