oleh

Ups! Diduga KDRT Mantan Anggota DPD RI Digugat Cerai Isterinya

LENSAPENA | Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) menjadi alasan EH binti Haliman menggugat cerai suaminya AS bin Sunar, warga Desa Tapos, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Bahkan, AS yang juga mantan Anggota DPD RI periode 2015-2019 itu dilaporkan kepada pihak kepolisian Resort Kota Tangerang.

Komala Sari, SH selaku Kuasa Hukum EH, ditemui di Pengadilan Agama (PA) Tigaraksa, Rabu 30 September 2020, mengaku bahwa dirinya diberikan kuasa oleh saudara EH sebagai pengacara dalam kasus tersebut.

“Dalam gugatan yang dilakukan berasumsi pada kekerasan fisik yang dilakukan oleh sang suami, Ahmad Subadri bin Sunar, terhadap sang istri Erni Herlina binti Haliman. Awalnya, rumah tangga baik-baik saja, namun mulai tahun 2010 sering terjadi keributan, dan bahkan adanya tindak kekerasan kepada dirinya (EH-red) seperti penamparan wajah, menonjok lengan bahu bahkan mencolok matanya,” ucap Komala Sari, SH kepada wartawan usai sidang gugatan cerai EH terhadap AS di PA Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Ia juga mengatakan, persidangan ini diajukan gugatan yang berisi tindakan KDRT yang dilakukan oleh sang suami kepada istrinya.

“Ketika saya melihat sang istri memang bekas kekerasannya terlihat seperti matanya merah, tangannya pun memar, maka saya juga menghadirkan penyidik dari Polresta Tangerang terkait hasil visumnya,” katanya.

Lanjut Komala, ini adalah sidang pertama dengan agenda melakukan mediasi terlebih dahulu. Namun menurut Komala, belum menemukan kesepakatan, karna pihak dari AS merasa keberatan.

“Maka dari itu, sidang selanjutnya akan dilakukan musyarawah atau mediasi kembali,” tandasnya.

Sementara itu, dikonfirmasi saat keluar dari Kantor Pengadilan Agama Tigaraksa usai menjalani persidangan, AS enggan berkomantar. Ia terus berjalan masuk ke dalam mobil dan tampak tergesa-gesa. Sebelum melajukan kendaraannya, tampak seorang waniti juga ikut masuk ke dalam mobilnya. Informasi yang berhasil dihimpun, katanya, perempuan itu adalah EH, yang disebut-sebut sebagai isteri yang menggugat cerai dirinya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE