oleh

Ups! Orang-orang Ini Disanksi “Push Up” dan Membersihkan Jalan

LENSAPENA | Karena tidak mematuhi disiplin protokol kesehatan, sebanyak 10 orang yang terjaring Operasi Yustisi pada Selasa 15 September 2020, diberikan sanksi “push up”. Selain 10 pelanggar disanksi push up, 20 orang pelanggar lainnya kena tegur.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, menjelaskan, sanksi yang diberikan bukan untuk menghukum, melainkan untuk mendorong masyarakat agar sadar bahwa menerapkan protokol kesehatan begitu penting di tengah upaya memutus mata rantai COVID-19.

Masyarakat yang terjaring dan kedapatan melakukan pelanggaran protokol kesehatan ini, kemudian juga didata. Lalu, bagi mereka yang tidak mengenakan masker diberikan masker. Dan, apabila di kemudian hari orang yang pernah melakukan pelanggaran mengulangi kesalahannya, maka sanksi yang diberikan bisa ditingkatkan.

“Dalam kesempatan ini kami juga tidak bosan mengimbau masyarakat agar selalu melaksanakan protokol kesehatan. Target kami, Kabupaten Tangerang 100 persen menggunakan masker,” kata Kapolres.

Untuk diketahui, Operasi Yustisi ini digelar oleh jajaran Polresta Tangerang Polda Banten bersama Pemkab Tangerang, dan Kodim 0510 Tigaraksa. Operasi kali ini digelar di Jalan Raya Serang Km. 24 dan di Pertigaan PT. Adis Balaraja. Kegiatan Operasi Yustisi ini sendiri, digelar sebagai implementasi dari Peraturan Bupati Tangerang Nomor 53 tahun 2020. Selain itu, Operasi Yustisi dilaksanakan untuk mendisiplinkan masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE