oleh

Urung di Griya Anabatic, Rumah Singgah OTG COVID-19 Pindah ke Hotel Yasmin

LENSAPENA | Terkendala teknis, rumah singgah untuk pasien orang tanpa gejala (OTG) COVID-19 yang sedianya akan menggunakan Griya Anabatic, diurungkan, dan beralih ke Hotel Yasmin di Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Untuk melihat kesiapam hotel yang akan disulap sementara menjadi rumah singgah pasien virus asal Wuhan-Tiongkok itu, Kamis 10 September 2020, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meninjau hotel tersebut.

“Hotel Yasmin merupakan hotel yang akan menjadi rumah singgah bagi pasien OTG atau orang tanpa gejala COVID-19,” ucap Zaki.

Hotel ini berkapasitas 240 kamar yang bisa menampung pasien OTG COVID-19 Kabupaten Tangerang.

“Mudah-mudahan Hotel Yasmin ini akan dibuka secepatnya menjadi Rumah Singgah Pasien OTG COVID-19, yaitu pada tanggal 17 September,” katanya.

Zaki juga mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan terus melakukan sweb test secara masiv untuk menjaring pasien COVID-19 berstatus OTG.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dr. Hendra Tarmizi, menambahkan pihaknya akan menyiapkan 120 kamar terlebih dahulu.

“Bilamana kasus COVID-19 meningkat kita akan menggunakan langsung 240 Kamar,” ucap Hendra.

Menurut Hendra, selain Hotel Yasmin pihaknya juga akan terus berkordinasi dan menyiapkan Kitri Bakti yang rencananya juga akan dijadikan rumah singgah. Namun, kata Hendra, masih perlu pengecekan secara menyeluruh untuk mempersiapkannya.

“Awalnya kita siapkan rumah singgah di Griya Anabatic untuk penanganan OTG pasien COVID-19, tapi karena ada kendela teknis kita pindahkan ke Hotel Yasmin,” pungkasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE