oleh

Uus Kuswanto Resmi Duduki Jabatan Wali Kota Jakarta Barat

LENSAPENA | Uus Kuswanto resmi menjabat Wali Kota Jakarta Barat usai dilantik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Jumat 04 September 2020.

Selain Wali Kota Jakarta Barat, enam pejabat lainnya juga dilantik Anies Baswedan termasuk Wakil Wali Kota Jakarta Barat.

Dalam keterangan tertulisnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, ketujuh pejabat DKI tersebut harus bisa langsung bergerak dalam penanganan pandemi COVID-19

“Saya ingin garisbawahi yang berbeda. Yang berbeda adalah bapak-bapak dilantik dalam suasana pandemi. Suasana pandemi ini mengharuskan kita bergerak ekstra cepat. Karena itu, tidak ada waktu untuk belajar berlama-lama. Semuanya harus bergerak cepat. Di dalam tanggung jawab baru harus segera melakukan penyesuaian dengan cepat. Dan karena tantangannya besar, maka usaha yang harus dilakukan juga ekstra besar,” ujar Anies.

Ia berharap, agar setiap pemimpin harus berani mengambil keputusan dan berani mengambil risiko di tengah situasi saat ini.

“Saya ingin pesankan betapa pentingnya untuk terus-menerus belajar. Kita menghadapi masa pandemi ini, masa yang mengharuskan lahirnya terobosan. Karena itu saya sampaikan kepada Bapak/Ibu semuanya, jangan anggap kita paling tahu. Jangan pernah khawatir untuk mengoreksi langkah. Karena kita berhadapan dengan situasi yang kita juga baru belajar,” terangnya.

Adapun ketujuh yang dilantik adalah Uus Kuswanto sebagai Wali Kota Jakarta Barat, Junaedi sebagai Bupati Kepulauan Seribu, Reswan W Soewardjo sebagai Asisten Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata, Catur Laswanto sebagai Asisten Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya.

Lalu, Yani Wahyu Purwoko sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Hendra Hidayat sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Timur, dan Muhammad Zen sebagai Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spritual Setda DKI Jakarta.

Ketujuh pejabat yang dilantik tersebut berdasarkan Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara nomor B-2456/KASN/08/2020 pada 31 Agustus 2020 perihal Rekomendasi Hasil Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Surat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi DKI Jakarta nomor 606/-082.71 pada 1 September 2020 perihal Pertimbangan DPRD Provinsi DKI Jakarta terhadap Calon Walikota Jakarta Barat dan Calon Bupati Kabupaten Kepulauan Seribu.

Kemudian, Keputusan Gubernur Nomor 903 Tahun 2020 pada 2 September 2020 tentang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian Dalam dan Dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE