oleh

Warga RT 03 Mekar Asri II Semprotkan Disinfektan dan Kampanyekan M3

LENSAPENA | Cegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Minggu 20 September 2020, pengurus bersama-sama dengan warga di RT 03/06 Kompleks Perumahan Mekar Asri II, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang menyemprotkan cairan disinfektan di setiap rumah dan tempat-tempat yang berpotensi menjadi tempat penyebaran virus asal Wuhan-Tiongkok tersebut.

Penyemprotan dilakukan di setiap pintu dan pagar rumah, serta tempat-tempat yang sering dipegang.

Ketua RT 03/06 Kompleks Perumahan Mekar Asri II, Hermanto Wijaya menjelaskan, kegiatan ini dilakukan mengingat penyebaran COVID-19 sudah memasuki radius kurang dari 1 kilometer dari tempatnya. Selain menyemprotkan cairan disinfektan, kata Hermanto, pihaknya juga terus mengkampanyekan M3 (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak), untuk mengantisipasi penularan virus yang hingga saat ini belum ditemukan faksin dan obatnya tersebut.

“Jari ini kota semprotkan disinfektan ke setiap warga, di pintu-pintu pagar dan tempat yang banyak dipegang dan berpotensi menjadi media untuk penyebaran virus COVID-19, termasuk kendaraan roda empat yang berada di parkiran,” ujar Hermanto.

Selain menyemprotkan cairan disinfektan, setiap warga pihak ke-RT-an juga membagikan hand sanitizer kepada warganya. Hal ini dimaksudkan agar warga rajin mencucui tangan, yang merupakan bagian dari M3 dalam mencegah penularan virus COVID-19.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE