oleh

Yang Mengaku Membunuh Editor Metro TV Dipulangkan, Ini Penjelasan Polisi

LENSAPENA | Seorang warga Riau yang mengaku sebagai pembunuh Editor Metro TV, Yodi Prabowo (26) dipulangkan setelah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan, warga Riau itu tidak terbukti membunuh Yodi Prabowo.

“Tidak terbukti melakukan pembunuhan. Sudah kita pulangkan selesai klarifikasi,” jelas Ade, Kamis 10 September 2020.

Ade menerangkan, Polisi menangkap warga Riau itu karena membuat pernyataan di media sosial sebagai pembunuh Yodi. Terlebih, keluarga Yodi pun membuat laporan ke Polda Metro Jaya terkait warga Riau itu.

“Memang waktu itu kami amankan dengan asumsi, dengan satu pertimbangan yang pertama apa benar informasi itu (pengakuan membunuh Yodi). Yang kedua adalah dalam rangka pelayanan kepada pihak keluarga korban, tempat di mana Yodi bekerja semasa hidupnya,” katanya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pria yang mengaku pembunuh Yodi hanya membuat candaan di media sosial.

Polisi sebenarnya bisa menjerat warga Riau itu dengan Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) terkait penyebaran berita bohong. Namun, hoaks yang disebar pelaku tidak menimbulkan kecemasan kepada publik maka polisi tidak memprosesnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE