oleh

Ananta Ajak Generasi Milenial Jadi Penjernih Isu di Masyarakat

LENSAPENA | Omnibus Law Undang Undang Cipta Kerja tengah menjadi isu terhangat di masyarakat. Bahkan meluas menjadi sebuah polemik hingga muncul berbagai aksi yang berujung anarkis.

Menghadapi persoalan seperti ini, Anggota Komisi VI DPR RI dari Dapil Banten III Ananta Wahana mengajak generasi milenial, terutama mahasiswa bisa menjadi pelopor untuk menjernihkan masyarakat dalam menghadapi isu-isu semacam itu.

Pun demikian, kata politisi PDI Perjuangan yang telah menelurkan buku “Melawan Korupsi di Banten” yang terbit pada 2014 lalu ini, bukan berarti aksi unjuk rasa itu tidak dibenarkan. Karena menurut Ananta, menyampaikan aspirasi di muka publik itu diperbolehkan secara undang undang, dengan catatan tidak anarkis, apalagi sampai menciderasi sistem demokrasi di Indonesia.

“Tetapi, saya juga menghargai yang melakukan parlemen jalanan. Mereka menyuarakan dan mengekspresikan aspirasi. Ketika itu sudah dimasukan, mari kita tunggu hasilnya dengan kepala dingin,” kata Ananta Wahana saat menggelar reses bersama para kelompok mahasiswa di Ciputat, Tangsel, Kamis 15 Oktober 2020 malam.

Begitu pun dalam menghadapi Pilkada serentak, menurut Ananta, generasi milenial harus menjadi garda terdepan dalam mencerdaskan masyarakat.

“Saya sampaikan juga mahasiswa terlibat di Pilkada, untuk menjernihkan masyarakat. Mahasiswa sebagai agen perubahan untuk berperan dalam meningkatkan partisipasi pemilih di suasana Pandemi ini bisa memilih pemimpin dengan benar,” katanya.

Untuk memberikan motivasi kepada para generasi mienial tersebut, Ananta juga bakal menyiapkan program pelatihan UMKM bagi mahasiswa. Sehingga, dapat mendorong para mahasiswa menjadi wirausaha baru.

“Sebagai agen pembaharu, mahasiswa harus berpikir jangka panjang. Tapi dilain pihak, mereka dihadapkan pada pilihan yang kompetitif dan mereka tetap menginjak bumi,” pungkasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE