oleh

Bocah Tenggelam di Kali Ciliwung, Tim SAR Gabungan Dikerahkan

LENSAPENA | Jumat 30 Oktober 2020 pagi, tim rescue Basarnas dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta menyusuri Kali Ciliwung guna mencari korban yang tenggelam di Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Korban yang bernama Jaki Mubarok berusia 9 tahun tenggelam pada Kamis 29 Oktober 2020 petang sekitar pukul 17:30 WIB.

Informasi yang didapat dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, peristiwa berawal ketika korban sedang berenang bersama teman-temannya di aliran Kali Ciliwung. Kemudian tiba-tiba korban kelelahan dan berusaha menepi menuju bantaran kali, namun naas korban terlanjur terseret arus aliran kali dan tenggelam.

“Sudah kita kerahkan personil rescue lengkap dengan peralatan SAR air menuju lokasi kejadian, kita berdoa saja semoga korban segera kita temukan,” ujar Hendra Sudirman selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Hendra juga menegaskan bahwa tim-nya sudah melakukan koordinasi dengan unsur-unsur yang sudah ada di lapangan, dan melakukan pencarian dengan membagi area menjadi tiga: SRU pertama akan melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet menyusuri aliran kali Ciliwung kurang lebih sejauh 3 kilometer dari lokasi kejadian, SRU kedua melakukan penyisiran melalui jalur darat dengan mengamati secara visual di sekitar bantaran Kali Ciliwung dengan radius kurang lebih 1 kilometer dari lokasi kejadian, dan SRU ketiga apabila kondisi memungkinkan akan dilakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian hingga radius 10 meter.

Operasi SAR pagi ini melibatkan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Jatinegara, Babinsa, Damkar Jakarta Timur, Kelurahan Jatinegara, Satpol PP Jatinegara, dan masyarakat setempat. Hingga berita ini diturunkan korban masih dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE