oleh

Brimob Polda Banten Semprotkan Disinfektan di Titik Rawan Penyebaran COVID-19

LENSAPENA | Upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona atau COVID-19, terus dilakukan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Banten dan jajaran. Salah satunya adalah dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan.

Kali ini, Senin 19 Oktober 2020, kegiatan perang melawan virus asal Wuhan-Tiongkok tersebut dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Banten dengan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan perumahan warga, fasilitas umum, perkantoran, tempat ibadah, serta tempat-temlat yang rawan dijadikan tempat berkumpulnya warga.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mengatakan bahwa sejak COVID-19 ditetapkan sebagai pamdemi di Indonesia, khususnya di Banten, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya.

“Guna memerangi serta memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 di Banten, personel Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Sat Brimob Polda Banten terus melakukan sterilisasi melalui penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi di wilayah hukum Polda Banten,” kata Fiandar kepada awak media, Senin 19 Oktober 2020.

Tim KBR yang termasuk dalam Satgas Aman Nusa ll Polda Banten ini menyemprot cairan disinfektan pada SPN Mandalawangi Pandeglang dan Giant Express Kota Serang.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho, mengatakan, selain untuk memutus rantai penyebaran COVID-19, penyemprotan disinfektan ini merupakan wujud negara hadir di tengah masyarakat.

“Ini merupakan wujud bhakti Brimob Polda Banten kepada masyarakat, dalam hal ini di wilayah Banten, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan masyarakat dalam memutus mata rantai virus COVID-19,″ ucap Dwi Yanto Nugroho.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, mengajak masyarakat agar sama-sama memutus rantai penyebaran COVID-19 di Banten.

“Jangan anggap remeh COVID-19 ini, karena virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Banten karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya. Dan, kepada masyarakat, mari bersama-sama memutus rantai penyebaran COVID-19 ini dengan selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada,” papar Edy Sumardi.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE