oleh

Di Hari Sumpah Pemuda Polisi Ajak Pemuda Cegah Penyebaran COVID-19

LENSAPENA | Upacara Hari Sumpah Pemuda tingkat Nasional di Istana Negara, Rabu 28 Oktober 2020, digelar secara virtual dan diikuti oleh 34 gubernur se-Indonesia. Di Provinsi Banten, upacara daring ini diikuti oleh Wakil Gubernur Banten H. Andika Hazrumy berserta jajaran di Pendopo Gubernur Banten. Hadi pula dalam kegiatan ini Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi.

“Hari ini saya bersama Wakil Gubernur Banten H. Andika Hazrumy, Kadispora Provinsi Banten H. Deden Apriandi Hartawan, Wakil Ketua DPRD Banten Fahmi Hakim dan Asisten Intelejen Chairul Fauzi, mengikuti upacara Hari Sumpah Pemuda secara virtual di Pendopo Gubernur,” ujar Kombes Pol Riki Yanuarfi.

Pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, Riki Yanuarfi menyampaikan pesan kepada para pemuda di Provinsi Banten agar menjadikan momentum ini sebagai pemersatu.

“Saya ingin agar momentum ini menjadi pembuka kembali memori bagaimana referensi persatuan, persaudaraan dan kesatuan, adalah komitmen yang dibangun oleh pemuda pemudi Bangsa ini. Dimana kita tahu bahwa para pemuda ini datang dari berbagai daerah, pulau, adat, dan kultur. Dan, mereka mengikrarkan bahwa kita ini bertumpah darah satu tanah air Indonesia, bahwa kita ini berbangsa satu bangsa Indonesia, bahwa kita ini menjunjung tinggi bahasa persatuan, dan itu adalah bahasa Indonesia,” kata Riki Yanuarfi.

Untuk itu Riki Yanuarfi mengajak kepada pemuda dan pemudi untuk bersatu untuk kemajuan bangsa Indonesia.

“Mari pemuda dan pemudi kita bersatu untuk memajukan negara kita ini, terkhusus untuk daerah kita Provinsi Banten. Karena Pemuda dan pemudi saat ini merupakan penerus bangsa, aset negara. Kemajuan suatu negara kedepan ada di tangan pemuda saat ini,” ucap Riki Yanuarfi.

Dan, terkait pandemi COVID-19 ini, Riki Yanuarfi juga mengajak para pemuda untuk turut andil dalam mencegah penyebaran COVID-19.

“Apalagi tema Hari Sumpah Pemuda tahun 2020 ini adalah Bersatu dan Bangkit, kita harus bersatu mencegah penyebaran COVID-19 ini. Saya ingin para pemuda dan pemudi turut andil dalam membantu pemerintah guna mencegah penyebaran COVID-19. Mari kita terapkan protokol kesehatan di mana pun kita berada, bantu pemerintah. Udah saatnya pemuda dan pemudi bangkit, kita lawan pandemi COVID-19 ini,” tandasnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, menyebut, momen Sumpah Pemuda harus menjadi momen para pemuda-pemudi untuk mencari jalan keluar atas semua keresahan selama masa pandemi COVID-19 saat ini melalui inovasi dan kreasi.

“Ayo para pemuda dan pemudi kita harus bersatu. Jangan kita hanyut akibat pandemi COVID-19 ini, mari terus bersatu dan bangkit untuk menciptakan terobosan dan inovasi,” pungkasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE