oleh

Jasad Bocah Tenggelam di Kali Ciliwung Ditemukan 8 Kilometer dari TKP

LENSAPENA | Akhirnya, tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad Jaki Mubarok, bocah sembilan tahun yang tenggelam dan terbawa arus Kali Ciliwing pada Kamis 29 Oktober 2020 sore kemarin. Korban ditemukan pada Jumat 30 Oktober 2020 sekitar pukul 16:00 WIB pada radius 8 kilometer dari tempat kejadian.

Jasad korban langsung dievakuasi menuju RSCM untuk dilakukan visum, kemudian selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

“Berkat sinergi dari tim SAR gabungan yang sudah berupaya melakukan pencarian akhirnya petang ini korban bisa kita temukan di daerah Gunung Sahari, Jakarta Pusat,” ujar Hendra Sudirman selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Mewakili pemerintah Hendra mengucapkan turut berbelasungkawa kepada pihak keluarga atas musibah yang dialami oleh korban. Hendra juga berterima kasih atas segala upaya yang telah dilakukan oleh personil SAR gabungan yang telah bekerja keras melakukan upaya pencarian hingga hari ini korban ditemukan.

Sebelumnya, lanjut Hendra, pagi tadi sekitar pukul 07:00 WIB, personil SAR gabungan melakukan upaya pencarian.

Adapun unsur tim SAR gabungan yang tergabung dalam operasi SAR ini adalah Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Damkar Jakarta Timur, Polsek Jatinegara, Babinsa, SAT POL PP Jatinegara, Kelurahan Jatinegara, DMC Dompet Dhuafa, Potensi SAR Kedoya Raya, IEA, Rumah Zakat Action, KORGAD, SAR MTA, Baznas DKI Jakarta, Sabhawana, Menwa, Pala Baja, keluarga korban dan masyarakat sekitar.

Diberitakan sebelumnya, korban tenggelam pada Kamis 29 Oktober 2020 petang sekitar pukul 17.30 WIB, saat sedang berenang bersama teman-temannya di aliran Kali Ciliwung. Kemudian tiba-tiba korban kelelahan dan berusaha menepi menuju bantaran kali. Namun naas, korban terlanjur terseret arus aliran kali dan tenggelam.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE