oleh

Pabrik Busa di Jatiuwung Terbakar, 10 Kendaraan Damkar Dikerahkan

LENSAPENA | Kebakaran hebat terjadi di pabrik busa PT. Foamindo Industri, Jalan Telesonik No. 120, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Kamis 29 Oktober 2020.

Informasi yang didapat, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 16:00 WIB. Menurut Pramod (28) salah seorang saksi yang saat itu berada di mess pabrik tersebut, peristiwa kebakaran diketahui saat tiba-tiba ia merasakan mati lampu. Dari situ lah kemudian Pramod mengecek ke security dan melihat ruangan repair busa terdapat kepulan asap tebal serta sudah terdapat kobaran api.

Kemudian ia berusaha memadamkan api dengan apar namun tidak dapat membuka pintu gudang karena terkunci.

Baru lah, sekitar pukul 16:40 WIB empat unit Damkar Kota Tangerang datang ke TKP untuk memadamkan api. Berikutnya disusul tiga unit lagi.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Kosrudin, menjelaskan bahwa selain tujuh unit kendaraan Damkar dari Kota Tangerang, pihaknya juga mengirimkan tiga unit kendaraan Damkar dari Mako Pasar Kemis.

“Sudah ada tiga unit dari Mako Pasar Kemis dan tujuh unit bantuan dari Damkar Kota Tangerang,” kata Kosrudin kepada wartawan.

Ia juga mengungkapkan, hingga pukul 20:30 WIB kondisi di lokasi kebakaran masih memerah. Hal ini disebabkan karena pabrik memproduksi bahan yang mudah terbakar berupa busa, sehingga petugas pun masih kesulitan dalam menjinakkan api.

“Tidak ada korban jiwa dan kerugian masih belum diketahui petugas Damkar. Karena saat ini petugas sedang fokus memadamkan api yang cukup besar,” tandasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE