oleh

Sinergitas TNI dengan JMSI dan JHL: “Boom Masker” di HUT TNI Ke-75

LENSAPENA | Bertepatan dengan HUT TNI ke-75 tahun, Senin 05 Oktober 2020, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Banten, bersama Koramil 02/Curug, JHL Grup, Merah Putih Foundation dan Clique, bagikan ribuan masker ke masyarakat. Pembagian, dilakukan di dua titik berbeda di wilayaj Kabupaten Tangerang.

Danramil 02/Curug, Kapten Inf. Dwi Saputro mengungkapkan bahwa bertepatan dengan Hari Ulang Tahun TNI Ke-75, jajaranya beserta JMSI Banten, JHL Grup, Muspika Kecamatan Kelapa Dua dan Curug, serta organisasi kepemudaan, adakan Bakti Sosial (Baksos). Tema baksos kali ini adalah ‘Boom Masker Sosialisasi 3 M’, yakni, Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

Baksos juga diisi dengan pembagian masker. Pembagian masker sebagai bentuk kepedulian TNI atas masih berlangsungnya pandemi COVID-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Tangerang.

“Ini bentuk sinergitas antara TNI dengan Muspika, Wartawan dan ormas kepemudaan. Pandemi COVID-19 menjadi tantangan bagi semua pihak untuk sama-sama menghambat penyebarannya,” kata perwira pertama AD tersebut.

Dikatakan pula, pada usianya yang ke-75 TNI akan selalu bersama rakyat dalam menghadapi segala ujian, tantangan dan hambatan. Selama ini sinergitas antara TNI, masyarakat, pemerintah dan juga Polri telah terjalin dengan baik.

Ia juga menghimbau kepada seluruh elemen bangsa untuk bersatu padu menghadapi segala tantangan yang ada. Sebab, hanya dengan bersatu padu, yakin, Bangsa dan Negara Indonesia akan mampu keluar dari segala hambatan.

“Terima kasih kepada rekan-rekan media dari JMSI Banten, Camat, Ormas, JHL Grup dan lainnya dalam pelaksanaan kegiatan ini,” tandasnya.

Personil TNI AD dari Koramil 02/Curug dalam kegiatan “Boom Masker” di HUT TNI ke-75.

Ketua JMSI Banten, Wahyu Hariyadi menjelaskan, JMSI merasa harus ikut serta dalam kampanye 3 M yang digaungkan pemerintah. Sebab, pandemi COVID-19 hingga sekarang masih terjadi.

Oleh karena itu, bertepatan dengan HUT TNI ke-75 tahun 2020, JMSI Banten mengadakan baksos bersama Koramil 02 Curug, JHL Grup, Muspika dan Ormas. Ia, berharap dari sosialisasi protokol kesehatan 3 M, semakin menyadarkan masyarakat tentang bahaya COVID-19.

“Dirgahayu TNI ke-75 tahun. TNI beraama rakyat semakin kuat dan mampu bangkit dari COVID. Ayo, pakai masker,” ucapnya.

Sementara itu, perwakilan JHL Grup, Moh Sofyan mengucapkan Selamat HUT TNI Ke-75 kepada seluruh jajaran TNI, baik angkatan darat, angkatan laut dan angkatan udara. Dengan harapan, di usianya yang ke-75 TNI tetap jaya, dan semakin kuat dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Terkait kegiatan ini, pria yang akrab dipanggil Pay ini mengaku bangga dan memberikan apresiasi kepada para penggiat media yang tergabung Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Banten dan TNI AD, khususnya jajaran Koramil 02/Curug.

Ia juga mengungkapkan, sebelumnya JHL Grup dan Merah Putih Fondation yang di dalamnya àdalah Clique juga menggelar baksos bersama para wartawan yang tergabung dalam Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Kabupaten Tangerang. Selain itu, selama pandemi COVID-19 ini, JHL Grup dan Clique juga menggelar rapid test serta pembagian paket sembako kepawa warga yang terdampak COVID-19.

“Kami berharap, kegiatan kemanusiaan ini memberikan dampak yang positif kepada masyarakat, terutama dalam mencegah penularan COVID-19. Dan, terimakasih kepada rekan-rekan JMSI yang penuh semangat dalam kegiatan ini,” kata Pay.

Ia juga berharap, pandemi COVID-19 ini cepat berlalu, dan kehidupan serta perekonomian kembali normal. Karena, kata dia, selama COVID-19 ini, berbagai sektor usaha menurun drastis.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE