oleh

Sosialisasi HUT Kabupaten Tangerang Digencarkan di Iklan Ucapan dan Medsos

LENSAPENA | Peringatan hari jadi suatu daerah menjadi satu kebanggaan sendiri bagi masyarakatnya. Karena, ini merupakan moment bersejarah dan cikal bakal berdirinya suatu daerah.

Namun bagaimana jadinya jika banyak masyarakat yang tidak tahu menahu tentang hari jadi daerahnya sendiri?

Hal ini pula yang dialami oleh masyarakat Kabupaten Tangerang. Di tengah kegelisahan melawan COVID-19 yang kian hari kasusnya semakin bertambah, ditambah pergantian hari jadi yang mengadopsi dari sejarah yang berbeda, menjadikan history berdirinya daerah yang saat ini ditumbuhi ribuan pabrik ini, menjadi tidak diketahui oleh banyak masyarakat.

“Situasinya tidak memungkinkan, masih COVID-19,” ujar Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kabupaten Tangerang, Surya Wijaya, melalui sambungan telpon, Senin 12 Oktober 2020 malam.

Ia juga mengungkapkan, pergantian HUT Kabupaten Tangerang dari tanggal 27 Desember menjadi 13 Oktober ini berdasarkan Perda No 2 Tahun 2020, tentang Pergantian Hari Jadi Kabupaten Tangerang.

Ia juga mengatakan, terkait sosialisasi peringatan hari yang sangat bersejarah bagi Kabupten Tangerang untuk kali pertama setelah ganti bulan dan tanggal, karena terjadi pemangkasan anggaran akibat banyak yang dialokasikan untuk penanganan COVID-19, kata Surya, sosialisasi hanya lewat iklan ucapan HUT Kabupaten Tangerang ke-388 ke media yang terfokus di Dinas Kominfo, selebihnya lewat Radio Tangerang Gemilang, spanduk, benner, dan media sosial.

Diakui Surya juga bahwa karena keterbatasan anggaran dan kondisi COVID-19 pula, pihaknya tidak mampu bekerjaaama dengan media online untuk menyampaikan informasi tentang sejarah berdirinya Kabupaten Tangerang pada 13 Oktober 1632. Dia hanya menyebut, soal informasi tentang sejarah HUT Kabupaten Tangerang semua diserahkan ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tangerang.

“Belanja iklan (ucapan HUT Kabupaten Tangerang ke-388) terfokus di Kominfo juga,” katanya.

Sementara itu, Kabid Bidang IKP Diskominfo Kabupaten Tangerang, Abdul Munir, tidak menjelaskan seberapa banyak informasi tentang sejarah berdirinya Kabupaten Tangerang versi terbaru, yaitu dari 27 Desember menjadi 13 Oktober, yang disampaikan kepada masyarakat.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE