oleh

Top Markotop! Tanaman Jagung di Atas Lahan 2 Hektar Ini Siap Dipanen

LENSAPENA | Program ketahanan pangan di tengah pandemi COVID-19 di wilayah Kabupaten Tangerang terus dikampanyekan. Implementasi dari program yang memanfaatkan lahan tidur dan digagas oleh Polri dalam mengantisipasi krisis pangan di tengah pandemi ini, salah satunya adalah penanaman jagung.

Seperti yang dilakukan di Desa Badak Anom, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang ini. Di atas lahan jagung seluas kurang lebih 2 hektar di bawah binaan tim Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Sukatani Rajeg ini, sudah siap dipanen.

Kepala Desa (Kades) Badak Anom, H.M Sanwani mengatakan bahwa di masa pandemi COVID-19 seperti ini perlu ketahanan pangan yang kuat di masyarakat.

“Kita memanfaatkan lahan tidur seluas dua hektar untuk menaman jagung. Rencana, Pak Bupati akan hadir langsung panen jagung pada Hari Sabtu tanggal 17 Oktober 2020 besok,” ujar H.M Sanwani.

Tanaman jagung ini, kata Sanwani sebagai upaya Pemkab Tangerang dalam peningkatan ketahanan pangan guna memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Menurut Sanwani, panen jagung tahun ini relatif bagus dan tidak terserang hama maupun penyakit tanaman.

“Saya memperkirakan produktivitas panen jagung bisa mencapai yang maksimal, lahan seluas dua hektar sehingga menguntungkan pendapatan petani,” katanya.

“Kami berharap dengan panen jagung itu dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi COVID-19,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang, Aziz Gunawan menambahkan bahwa program ini merupakan optimalisasi pemanfaatan lahan tidur untuk menuju ekonomi tangguh di tengah pandemi COVID-19.

Tanaman jagung ini, menurut Aziz, binaan langsung penyuluh pertanian BPP Sukatani dan digagas oleh Polri dalam mengantisipasi krisis pangan akibat dampak COVID-19.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE